Informasi › Berita
  • Penjabat Bupati Terima Badan Promosi Pariwisata Badung Harry Yudha Saka : Aura Pariwisata Bali Mempersatukan dunia

    Admin

    Selasa, 6 Oktober 2015 01:00 WITA

    Penjabat Bupati Terima Badan Promosi Pariwisata Badung Harry Yudha Saka : Aura Pariwisata Bali Mempersatukan dunia
    Foto : Penjabat Bupati Terima Badan Promosi Pariwisata Badung Harry Yudha Saka : Aura Pariwisata Bali Mempersatukan Dunia

         Ketaatan Masyarakat Bali dalam menjaga Tradisi, Budaya dan kesenian serta Ritual keagamaan telah menjadikan Bali dan termasuk Kabupaten Badung sebagai Destinasi Pariwsata yang berbasis spiritual dan budaya. Atmosfir Pulau Dewata telah menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke bali baik untuk tujuan lesiur maupun wisatawan untuk tujuan MICE ke Bali ini meningkat. Pariwisata adalah Anugrah sehingga Aura Bali berhasil menyatukan dunia, terbukti berbagai kegiatan baik dari sekala kecil mulai dari kegiatan wedding aniversary, pertemuan dan konsolidasi Parpol hingga pertemuan penting dari para pemimpin dunia berhasil digelar di Bali diantaranya APEC Sumiit Meeting." Aura Bali sebagai pulau cinta dan pulau surga telah berhasil menyatukan dunia, sebagai anugrah dari pencipta ini maka harus dijaga bersama." demikian antara lain diungkapkan oleh Penjabat Bupati Badung Ir. Nyoman Harry Yudha Saka ,MM saat menerima Ketua Badan Promosi Pariwisata Badung I. Gusti Ngurah Rai Surya Wijaya beserta anggota BPPD di Ruang Tamu Bupati Badung Puspem Badung, Selasa (6/10 ) kemarin


         Penjabat Bupati Badung Harry Yudha Saka yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Cokorda Raka Darmawan dan Kabag Humas AA Gde Raka Yuda juga menekankan bahwa bagi kabupaten Badung pariwisata merupakan sektor andalan yang menjadi penggerak perekonomian daerah. oleh karenanya maka pariwisata ini perlu terus dijaga keberlanjutannya (sustainable Tourism). agar dapat berjalan berkelanjutan promosi sangat di butuhkan dalam mengatasi persaingan, terlebih saat ini pola persaingan pun beraneka ragam, selain isu keamanan hal hal yang terkait dengan isu kesehatan termasuk Rabies pun bisa dijadikan untuk penetrasi pasar pariwisata bila terus di Blowup.


         Lebih lanjut terkait dengan Meeting Insentif confrence dan eksibition (MICE) Penjabat Bupati juga mengatakan bahwa tanpa disadari Aura spiritual bali sebagai pulau Dewata ini akan menjadi spirit menyatukan dunia. dikatakannya Promosi pariwisata itu sangat penting dan perlu dilakukan secara berkelanjutan dengan memeprhatikan efektifitas dan kualitas promsi. " Pemerintah menyambut baik serta memberikan apresiasi atas upaya promosi yang semangatnya untuk mengenalkan produk unggulan atraksi wisata yang ada daya tarik bali ini tetap diminati. Selain itu Penjabat Bupati juga mengajak agar komponen dan industri periwisata Badung dapat menigkatkan lebih lagi kepedulian sosial terutama dalam membantu pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial yang ada di badung. " Hal ini penting mendapatkan perhatian bersama agar jangan sampi gemerlap pariwisata ini ada anggapan atau terkesan seolah olah tidak dinikmati oleh masyarakat badung karena ternyata masih memiliki keluarga miskin di Badung" imbuhnya.


         Sementara Ketua BPBD I Gusti NGurah Rai Surya Wijaya yang didampingi pengurus lengkap BPBD Badung menyampaikan Apresiasinya yang mendalam kepada pemerintah Kabupaten Badung yang dirasakan benar -benar memperhatikan serta selama ini mendukung penuh pembangunan atmosfir kepariwisataan Bali dan badung. menurut Rai bahkan Badung sangat konsen dalam pengembangan pariiwisata Bali dengan menyisihkan 15 % persen pendapatannya untuk diarahkan kepada provinsi dan 6 kabupaten dalam upaya menjaga keberlangsungan pariwisata bali. " bahkan khusus untuk mendukung kinerja BPBD badung kami dalam tahun ini disupport dana 3 milyar.


         Rai Surya Wijaya menjelaskan bahwa dalam mealkukan promosi pihaknya telah menyiapkan kegiatan promosi yang efektif dan menyentuh pasar baik eropa,,asia termasuk kawasan lainnya yang potensial, seraya berharap agar Pemerintah daerah dapat turut serta hadir pada event promosi pariwisata guna meyakinkan para buyers bahwa kegiatan promosi disupport oleh goverment" katanya.


         Di bagian lainnya Rai juga menegaskan bahwa kondisi pariwisata bali yang berpondasi atas budaya yang rohnya agama hindu ini tetap akan selalu menarik dikunjungi dan menjadi destinasi terbaik asalkan kita mampu menjaga tradisinya yang unik, masyarakatnya ramah tamah, serta persaingan harga harus baik atau good value, dan terjaganya keamnan secara permanen," pungkasnya.


    IGN Surya Wijaya juga mengatakan bahwa BPPD Badung selama ini sangat selektif melakukan promosi, disamping menghitung pasar menyeleksi produk, juga menyelaraskan dengan program provinsi Bali dan Nasional.


    Beberapa kegiatan promosi yang sudah dilakukan oleh BPPD Badung seperti ikut ITB Berlin dan Roadshow Eropa, Roadshow Australia New zealand, road show Korea dan dua dibulan Oktober ini adalah ikut ITB Asia dan Road show China.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK