Informasi › Berita
  • Bangkitkan Spirit Kemerdekaan Penjabat Bupati Badung Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

    Admin

    Minggu, 9 Agustus 2015 01:00 WITA

    Bangkitkan Spirit Kemerdekaan Penjabat Bupati Badung Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih
    Foto : Bangkitkan Spirit Kemerdekaan Penjabat Bupati Badung Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

    Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, Penjabat Bupati Badung, I Nyoman Harry Yudha Saka menginstruksikan seluruh instansi pemerintah, serta mengimbau instansi swasta serta seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk memasang spanduk serta mengibarkan bendera merah putih di rumah dan lingkungan kantor masing-masing. Hal ini tertuang dalam surat edaran Bupati Badung Nomor 4 tahun 2014.


                Dalam Surat Bupati tersebut juga meminta seluruh perangkat desa dan kelurahan serta para klian atau kepala lingkungan di Badung melalui seluruh camat di Badung, untuk meneruskan imbauan pemasangan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing. Hal ini diungkapkan Sekda Badung, Kompyang Swandika didampingi Kabag Humas dan Protokol Setkab Badung, AA Gede Raka Yuda, Minggu (9/8) kemarin.


                Menurut Swandika, selain diimbau melakukan pemasanagan bendera dan umbul-umbul , penjor merah putih serta atribut lainnya, masyarakat Badung juga diminta melakukan kegiatan kerja bakti dan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing sehingga tiap jengkal lingkungan di Kabupaten Badung tetap terjaga kebersihan dan keasriannya. “Spirit kemerdekaan perlu terus digelorakan di hati masyarakat sebagai wujud semangat cinta tanah air dan kebangsaan,”ungkapnya.


                Menurutnya, sebagai generasi penerus, harus meneruskan semangat dan cita-cita pejuang kemerdekaan. “Generasi masa kini mesti melanjutkan perjuangan melanjutkan pembangunan sesuai cita-cita proklamasi,”ungkapnya. Di bagian lain, Kompyang Swandika mengatakan, dalam rangka semarak merah putih, tahun ini, di masing-masing kecamatan juga digelar kegiatan pesta rakyat. Penyelenggaraan pesta rakyat akan disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing. “Semua ini dimaksudkan dalam rangka membangun kebanggaan serta makin mempertebal rasa nasionalisme, semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” ujarnya.


    Terkait Puncak peringatan HUT ke 70 Proklmasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Badung akan dipusatkan di Puspem Badung, melalui kegiatan apel bendera pada pagi hari dan obade penurunan bendera pada sore harinya. Sementara malam harinya dilanjutkan dengan acara syukuran. Berbagai kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan bagi Pemkab Badung. Namun khusus tahun ini, inovasi kegiatan juga akan ditampilkan jenis acara hiburan. Saat kegiatan malam renungan dan hiburan, akan melibatkan PKK , Dharma wanita Kabupaten Badung serta organisasi kewanitaan lain dalam sebuah pentas seni.


                Ia juga meminta dalam HUT Proklamasi Ke 70 dengan tema Ayo Kerja, Kerja dan Kerja. Di Puspem Badung sudah berkibar bendera merah putih sejak Jumat (7/8). “sebelum hari proklamasi , Bendera Merah Putih sudah berkibar di Mangupura. Kepada camat dan perbekel/ lurah kami minta mengarahkan agar masyarakat mulai pasang bendera sehingga peringatan HUT Proklamasi dan HUT Provinsi Bali meriah, "katanya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK