Informasi › Berita
  • Hari Pertama Pasca Serah Terima, Penjabat Bupati Konsolidasi Internal Yudha Saka : Ingatkan Netralitas Aparatur Sipil Negara di Badung

    Admin

    Kamis, 6 Agustus 2015 01:00 WITA

    Hari Pertama Pasca Serah Terima, Penjabat Bupati Konsolidasi Internal Yudha Saka  : Ingatkan Netralitas Aparatur Sipil Negara di Badung
    Foto : Hari Pertama Pasca Serah Terima, Penjabat Bupati Konsolidasi Internal Yudha Saka : Ingatkan Netralitas Aparatur Sipil Negara Di Badung

    Pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Badung Ir. Nyoman Harry Yudha Saka, MM. diawali dengan melakukan konsolidasi internal dengan bertatap muka bersama segenap pejabat utama dilingkungan pemerintah Kabupaten Badung.


    Pertemuan Penjabat Bupati di ruang pertemuan Krya Gosana Puspem Badung tersebut dipandu langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, SH. MH Kamis (6/8) kemarin . Tatap muka yang pertama kalinya antara Penjabat Bupati dengan Kepala SKPD Kabupaten Badung tersebut berjalan penuh keakraban dan kekeluargaan.


    Penjabat Bupati Badung Yudha Saka menegaskan bahwa dari sejak acara serah terima jabatan (5/8) kemarin, saya sudah merasakan bahwa rasa dan suasana kebersamaan di kabupaten badung ini sangat kental, dan inilah merupakan salah satu modal penting terwujudnya berbagai prestasi dan keberhasilan yang di raih Kabupaten Badung." suasana kebersamaan dan keakraban namun masih dalam bingkai tatanan etika yang taat pada hierarki ini saya pandang terlahir dari sikap disiplin dan oleh karenanya harus tetap terjaga dan terpelihara guna mewujudkan tujuan dan agenda kerja dimasa mendatang." tegasnya.


    Menurutnya dapat menjadi Penjabat Bupati Badung terlebih menggantikan pejabat yang hebat yang sukses seperti Bapak Anak Agung Gde Agung tentu tidak mudah, namun juga merupakan kehormatan yang tentunya harus dijawab dengan kerja keras dengan tetap mengikuti prinsip-prinsip umum penyelenggaraan pemerintahan yang baik yaitu : prinsif normatif, efektif , efisien, Transparan dan akuntabel.


    Yudha saka juga mengatakan bahwa terkait dengan penugasan dirinya sebagai penjabat bupati dengan mengemban misi selain melaksanakan pemerintahan daerah yang terpenting dapat mempasilitasi penyelenggaraan pemilukepala daerah serta memastikan agar segenap jajaran apartur sipil negara di Kabupaten badung ini dapat bersikap netral dalam Pilkada 9 desember mendatang. untuk itu Pihaknya menginstruksikan kepada segenap jajaran untuk tetap netral termasuk tidak terlibat pada kegiatan politik praktis. berkenaan dengan hal tersebut Yudha Saka juga menekankan bahwa melalui sinkronisasi dan konsolidasi hari ini hendaknya sudah dapat membangun kesamaan pandangan dalam melaksnakan tugas dan kewajiban kita bersama selaku aparatur sipil negara. selain itu kehadiran dirinya selaku penjabat Bupati juga diharapkan dapat meningkatkan terbangunnya sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.


    Sementara Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengatakan bahwa pertemuan perdana, pengarahan penjabat bupati kali ini lebih dimaksudkan dalam upaya bersilaturahmi, bagaimana memelihara menjaga dan memperkuat kebersamaan yang telah dibangun selama ini. Kompyang swandika juga mengatakan bahwa secara prinsip seluruh staf lingkup pemkab badung siap menyapa dan menyambut Bapak Penjabat dengan senyum ramah dan siap melaksanakan tugas dalam upaya menyukeseskan mandat dan tanggung jawab penjabat bupati sebagimana diamanatkan oleh mendgri dan arahan bapak gubernur Bali terutama terkait dengan penyelenggaraan fungsi pemerintahan pembangunan , selain itu penjabat bupati juga diharapkan dapat memfasilitasi pilkada serta menjaga netralitas PNS.
    Lebih lanjut Sekda badung dihadapan penjabat bupati juga melaporkan terkait dengan Kegiatan dalam beberapa hari terakhir. sedangkan terkait dengan tugas konstitusional terkait dengan perencanaan APBD dikatakan bahwa bapak bupati ke 11 Anak Agung Gde agung telah menuntaskan dengan sempurna seluruh kewajiban konstitusional, meliputi KUA, PPAS,dan bahkan untuk kua PPAS telah diperkuat dengan RKA yang sebelumnya hanya memuat pagu indikatif saja namun kali ini sudah dilengkapi dengan RKA,'tambahnya. selain itu juga diungkapkan terdapat agenda keprotokolan terutama terkait dengan HUT provinsi bali ke 57, dan selanjutnya HUT proklamasi ke 70 dengan temanya Ayo kerja, kerja dan kerja," pungkasnya


    Sekda kompyang Swandika juga mengatakan bahwa mulai hari jumat pagi,paling lambat hari senin bendera merah putih sudah berkibar di mangupura, kepada ,camat dan kepala desa dan lurah mengarahkan agar masyarakat mulai pasang bendera sehingga peringatan hut Proklamasi dan Hut Provinsi Bali meriah "katanya.
    Hadir pada pertemuan perdana penjabat Bupati tersebut selain Sekda badung antara lain para Asisten, Para Staf ahli, Kepala SKPD lengkap termasuk para camat di Kabupaten Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK