Informasi › Berita
  • Akhiri Masa Jabatan, Bupati Gde Badung Dihantarkan 1001 Penari Sekar Jepun

    Admin

    Rabu, 5 Agustus 2015 01:00 WITA

    Akhiri Masa Jabatan, Bupati Gde Badung Dihantarkan 1001 Penari Sekar Jepun
    Foto : Akhiri Masa Jabatan, Bupati Gde Badung Dihantarkan 1001 Penari Sekar Jepun

    Anak Agung Gde Agung bersama I Made Sudiana, Rabu (5/8) resmi melepas jabatanya sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Badung. Usai menandatangani surat serah terima memori jabatan dari Bupati Badung ke Penjabat Bupati Badung, Bupati ke-11 periode 2010-2015 ini meninggalkan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung dengan dihantarkan 1001 penari Sekar Jepun yang dibawakan oleh siswi se Kabupaten Badung.
    Bupati Gde Agung dalam sambutanya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat Badung, seluruh SKPD, dan para Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung. Sebab, tanpa dukungan semua pihak, roda pemerintahan selama dua periode, yakni 2005-2010 dan 2010-2015 merjalan dengan baik.


    “Dengan penuh ketulusan saya sampaikan terima kasih atas kerbersamaan selama ini, baik semua masyarakat dan semua keluarga besar Pemkab Badung dan DPRD Badung. Banyak kenangan yang tidak bisa saya lupakan, baik senang maupun susah,” ungkap Gde Agung dengan mata berkaca-kaca.
    Pengelingsir Puri Mengwi ini mengaku, merasakan nuansa kebersamaan selama satu dekade memimpin Gumi Keris. Menyamakan sudut pandang, bekerja sepenuh hati dan berhati-hati menjadi kenangan yang tidak terlupakan.


    Karena itu, Bupati Gde Agung dihadapan para pejabatan dan undangan yang hadir dalam upacara serah terima itu, berpesan kepada Penjabat Bupati Badung menjaga kabupaten berlambang Bunga Jepun ini senantiasa rukun.
    “Saya titipkan Badung ini, dan saya mohon pada bapak penjabat dan siapa pun yang menjadi bupati, pelihara apa yang sudah ada, pelihara masyarakat badung,” tegasnya.


    Nyoman Harry Yudha Saka yang ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Badung mengatakan, penugasan sebagai Penjabat Bupati Badung merupakan kehormatan dalam karirnya dalam birokrasi. “Dalam kesempatan ini saya akan berusaha mengemban tanggung jawab yang berat dan juga tantangan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab,” ungkapnya.


    Menurutnya, Kabupaten Badung yang strategis sebagai salah satu barometer keberhasailan penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintah dan pembangunan di Provinsi Bali. Terlebih dalam, sepuluh tahun terakhir, di bawah kepemimpinan AA Gde Agung, Badung mengalami perkembangan social ekonomi yang sangat besar.


    “Posisi dan kontribusi Badung sangat besar dalam pembangunan Bali secara menyeluruh, bahkan pembangunan nasional. Karena itu, tugas dan amanah yang diberikan kepada saya teramat berat, namun mulia yaitu menjaga dan memastikan kesinambungan pembangunan di Kabupaten Badung hingga terpilihnya bupati baru,” terangnya.


    Ketua DPRD Badung, Giri Prasta dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Penjabat Bupati Badung, Nyoman Harry Yudha Saka. Seiring dengan serah terima memori bupati Badung, banyak tugas yang harus ia selesaikan selama menduduki jabatan tersebut hingga terpilihnya Bupati Badung periode 2015-2020.


    “Dengan serah terima itu, tentunya penjabat bupati akan dihadapkan dengan tugas konstitusi, seperti pembahasan APBD 2016 dan pengesahan Perda serta mensukseskan pemilukada Kabupaten Badung,” katanya.


    Dalam kegiatan serah terima memori Bupati Badung juga diputar film dokumenter sepuluh tahun kepemimpinan Bupati Badung, Gde Agung dan penyerahan buku biografi “Sepuluh Tahun Mensejahterakan Masyarakat” yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Badung, Penjabat Bupati Badung, Sekda Badung, Kapolresta Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Ketua Harian PHDI Kabupaten Badung, Ketua Majelis Madya, Ketua Forum Pekaseh, FKUB kabupaten Badung dan pejabat lainnya.


    Usai upacara serah terima, bupati ke-11 ini dihantarkan penari Sekar Jepun yang telah menunggu kedatangan Gde Agung dan Made Sudiana dari Ruang Kertha Gosana menuju pintu gerbang utama Puspem Badung. Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Badung, Putu Eka Merthawan juga mengerahkan anggotanya yang mengunakan seragam pemeran film Mahabarata yang terbuat dari bahan daur ulang sebagai penghormatan kepada AA Gde Agung yang telah memimpin Badung selama sepuluh tahun   


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK