Informasi › Berita
  • Cuti Bersama, Bupati Badung Tinjau Pelayanan Publik Gde Agung : Pastikan Masyarakat Dapatkan Pelayanan.

    Admin

    Senin, 20 Juli 2015 01:00 WITA

    Cuti Bersama, Bupati Badung Tinjau Pelayanan Publik Gde Agung : Pastikan Masyarakat Dapatkan Pelayanan.
    Foto : Cuti Bersama, Bupati Badung Tinjau Pelayanan Publik Gde Agung : Pastikan Masyarakat Dapatkan Pelayanan.
    Cuti Bersama selama dua hari serangkaian hari Idul Fitri dimanfaatkan Pemkab Badung untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Meski cuti bersama (20-21 Juli), Pemkab. Badung tetap membuka pelayanan kepada masyarakat seperti Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT). Guna memastikan pelayanan tersebut berjalan dengan baik sekaligus membuktikan kehadiran Pemerintah ditengah masyarakatnya, pada Senin (20/7) kemarin Bupati Badung A.A. Gde Agung didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika meninjau langsung pelayanan Disdukcapil dan BPPT yang berada di Puspem Badung. Ikut mendampingi Bupati Kadisdukcapil Nyoman Soka, Kepala BPPT I Made Sutama, Kasatpol PP I Ketut Martha dan Kabag Humas dan Protokol A.A. Gede Raka Yuda.
     
                Dari pantauan Bupati, petugas pelayanan Disdukcapil dan BPPT mulai memberikan pelayanan pukul 08.00 Wita. Masyarakatpun dari pagi sudah tampak hadir untuk mengurus administrasi kependudukan seperti Akta, KTP dan KK maupun mengurus Perijinan. Bupati Gde Agung juga sempat menanyakan salah satu masyarakat yang sedang mengurus KK yakni Justin yang tinggal di Legian.
     
                Usai meninjau kedua Instansi Pelayanan Publik tersebut, Bupati Gde Agung mengungkapkan, Pemkab Badung telah mencanangkan peningkatan pelayanan publik. Dari meningkatnya pelayanan publik ini diharapkan masyarakat dapat merasakan pelayanan yang diberikan Pemkab Badung. Khusus untuk cuti bersama ini, khusus kepada instansi yang melayani seperti Disdukcapil, BPPT termasuk puskesmas dan RSUD tetap melayani. "Dari pantau kami, banyak masyarakat yang minta pelayanan. Dengan demikian bagi kami sangat menguntungkan kedua belah pihak. Masyarakat di hari cuti bersama ini mendapat pelayanan yang baik, begitu pula buat kami Pemkab Badung yang membuka pelayanan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya. Bupati Gde Agung menambahkan, pihaknya selalu menanamkan kepada aparat Pemkab Badung untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, melayani dengan hati, sepenuh hati dan perlu kehati-hatian. "Intinya dari dibukanya pelayanan ini agar masyarakat benar- benar merasakan bahwa pemerintah itu ada dan melayani masyarakat. Tanpa melakukan fungsi pelayanan publik, kami kira pemerintah itu tidak akan dirasakan keberadaanya oleh masyarakat," pungkasnya. Bupati juga mengharapkan, meskipun jadwal pelayanan setengah hari, bila masih ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar tetap dilayani.
     
         Dibagian lainnya sejumlah masyarakat yang merasakan pelayanan publik disaat hari libur dan cuti bersama ini menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang tetap memberikan pelayanan publik walaupun hari libur. Diantaranya Antonius asal larantuka yang tinggal di Jimbaran dengan profesi sebagai penyanyi di kawasan Kuta ini mengaku mendapat pelayanan yang sangat baik serta ramah dari petugas Disdukcapil yang kebetulan dia tengah mengurus kartu KK serta Domisilinya. Hal senada juga diungkapkan oleh Wisma, masyarakat asal Denpasar yang tengah mengurus permohonan IMB di kantor BPPT, dia menyatakan bahwa pelayanan disaat cuti bersama ini merupakan terobosan yang luar biasa sehingga dirasakan sangat membantu masyarakat dalam mengurus ijin-ijin.    

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK