Informasi › Berita
  • Karya Pesiksan Gria Pada Mambal. Wabup. Sudiana Menyematkan Pin Sulinggih

    Admin

    Senin, 29 Juni 2015 01:00 WITA

    Karya Pesiksan Gria Pada Mambal. Wabup. Sudiana Menyematkan Pin Sulinggih
    Foto : Karya Pesiksan Gria Pada Mambal. Wabup. Sudiana Menyematkan Pin Sulinggih

            Karya Rsi Yadnya Pediksan/ Medwijati di Gria Pada, Br. Lebah Sari, Desa Mambal, Abiansemal dilaksanakan pada wraspati kliwon warigadian, Kamis (25/6) kemarin. Pelasanaan Karya tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Made Sudiana.
    Pada kesempatan tersebut Wabup. Sudiana menyematkan Pin tanda Sulinggih kepada Sulinggih yang telah melaksanakan upacara pediksan. Sebagai wujud bakti Beliau, Wabup Sudiana menghaturkan punia sebesar 10 juta. Upacara tersebut juga dihadiri para Sulinggih, dari anggota DPRD Bali dan Kab. Badung, PHDI Badung, Dinas Kebudayaan serta Tripika Kec. Abiansemal.


           Menurut pemucuk karya Ida Bagus Putra Suamba, rangkaian karya pediksan sudah dimulai sejak 1 Juni lalu dengan matur piuning, dilanjutkan 14 Juni diksa pariksa, 15 Juni mapinton dan mendak tirta, 24 Juni ngekeb calon padiksa, 25 Juni padiksan dan 26 Juni nyineb. Yang melaksanakan karya padiksan Gria Pada Mambal yakni Ida Ayu Mas Kartika (59 th) dan mabiseka Ida Perdanda Istri Singarsa. Selaku Nabe pada upacara ini yakni Ida Peranda Istri Gede Mambal. Sementara itu Ketua PHDI Badung I Nyoman Sukada menambahkan dengan dilaksanakan upacara pediksan ini, tercatat sulinggih di Kabupaten Badung berjumlah 159 Sulinggih.


     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK