Informasi › Berita
  • TNI-POLRI Menunggal KB

    Admin

    Senin, 29 Juni 2015 01:00 WITA

    TNI-POLRI Menunggal KB
    Foto : Tni-polri Menunggal Kb

          Pencanangan bhakti sosial TNI-POLRI manunggal KB di Kabupaten Badung tahun 2015. Acara yang diisi pemeriksaan dini kanker Serviks dan Papsmear dalam mobil ini, dihadiri Bupati Badung AA. Gde Agung, Dandim 1611 Badung Teddy Arif Priyanto, Kapolres Badung Tony Binsar, Wakapoltabes Denpasar I Nyoman Artana, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1611 Badung, Ketua Bhayangkari Polres dan Polresta dan para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta Camat Mengwi Gst. Ngr Jaya Saputra, bertempat di Halaman Polres Badung. Rabu (24/6).


           Bupati Badung dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan suatu apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Polri dan TNI yang telah menginisiasi kegiatan bhakti sosial TNI-Polri manunggal KB pada hari ini. Kegiatan ini merupakan suatu wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan TNI-Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka mewujudkan keluarga kecil sehat dan sejahtera. Untuk mewujudkan keluarga kecil sehat dan sejahtera kita harus melaksanakan program-program KB dengan konsisten. Ada 3 (tiga) hal penting dalam mewujudkan keluarga kecil dan sejahtera diantaranya; menunda perkawinan, membatasi kelahiran dan mewujudkan ketahanan keluarga. KB tidak bisa hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung, KB harus dilaksanakan secara serentak.


           Lebih lanjut Gde Agung menyampaikan, hendaknya kita sadari bahwa salah satu faktor yang berkontribusi terhadap jumlah dan laju pertumbuhan penduduk adalah kelahiran atau fertilitas. Di Kabupaten Badung TFR (Total Fertility Rate) tahun 2014 sebesar 2,1 lebih kecil dibanding Provinsi Bali dan Nasional sebesar 2,3 dan 2,6. Hal ini menunjukan Kabupaten Badung lebih unggul dibandingkan Provinsi dan Nasional dalam hal penataan kependuduk dan keluarga berencana. Namun mempertahankan posisi ini jauh lebih sulit daripada meraihnya karena posisi kita sudah berada pada target Nasional. KLeberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan TNI-Polri dalam program KB. Jumlah penduduk di Kabupaten Badung tahun 2014 sebesar 413.173 jiwa terdiri dari laki-laki 208.579 jiwa dan perempuan 204.594 jiwa.


          Sementara itu Kapolres Badung Tony Binsar menyampaikan, tujuan kegiatan TNI-Polri manunggal KB untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan menuju keluarga kecil sehat sejahtera dengan menurunkan angka kelahiran dan meningkatkan usia harap hidup, dengan sasaran pasangan usia subur yang menginginkan anak tetapi belum menggunakan alat kontrasepsi (Unmentneed). Kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-69, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2015, dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai lini lapangan penggarapan bhakti sosial KB.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK