Informasi › Berita
  • Calon Tokoh Perempuan Duta Badung Diseleksi Tim Provinsi.

    Admin

    Senin, 29 Juni 2015 01:00 WITA

    Calon Tokoh Perempuan Duta Badung Diseleksi Tim Provinsi.
    Foto : Calon Tokoh Perempuan Duta Badung Diseleksi Tim Provinsi.

         Calon tokoh perempuan duta Kabupaten Badung, diseleksi oleh Tim Propinsi Bali di Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Jumat (19/6). Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Pemerdayaan Perempuan Badung Ida Ayu Yutri Indahgustari, anggota DPRD Badung dapil Mengwi dari Desa Buduk Kadek Sudiatmaja, Ketua Tim Seleksi tokoh perempuan Propinsi Bali I Gst Ngr Ariyasa, Camat Mengwi I Gst Ngr Jaya Saputra, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mengwi, Perbekel Buduk I Ketut Sudarsana, Perbekel/ lurah se-kecamatan Mengwi dan tokoh masyarakat. Seleksi calon tokoh perempuan Kab Badung tingkat Propinsi Bali diwakili oleh Ni Putu Sari Nuratningsih keluarga dari Ida Bagus Rai Pujawatra dari desa Buduk.


          Kepala Kantor Pemerdayaan Perempuan Kabupaten Badung Ida Ayu Yutri Indahgustari menyampaikan seleksi calon tokoh perempuan di kabupaten badung diikuti oleh masyarakat badung khususnya perempuan yang dianggap mempunyai kontribusi yang besar bagi lingkungan sekitarnya, mempunyai inovasi dan gagasan-gagasan yang positif serta ide ide sehingga layak dijadikan sebagai suri tauladan bagi keluarga dan masyarakat dilingkungannya. Seleksi calon tokoh perempuan bertujuan mencari perempuan-perempuan yang ikut berperan aktif untuk memperdayakan orang-orang/masyarakat disekitarnya sehingga lebih berdaya baik dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi. Dapat memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat sehingga termotivasinya kaum permpuan untuk semakin giat menambah wawasan dan pengetahuan yang kreatif dan mempunyai inovasi-inovasi baru untuk peningkatan kualitas hidup perempuan di kabupaten badung.


          Ketua tim evaluasi/seleksi calon tokoh perempuan propinsi bali I Gst Ngr Ariyasa mengatakan, Ni Putu Sari Nuratningsih sudah dikukuhkan sebagai tokoh perempuan kab. Badung tahun 2015 dan dalam kesempatan ini sudah siap di evaluasi. Dijelaskan, dalam kegiatan penilaian ini memang ada tahapan tahapan, yang pertama tentunya dilaksanakan di tingkat kabupaten yang seharusnya seperti kegiatan-kegiatan yang dilakukan kab badung dengan penilaian beberapa calon dan munculah tokoh perempuan dengan seleksi yang sangat ketat, yang intinya menjadi tokoh yang tauladan mempunyai inovasi, gagasan yang positif serta ide-ide sehingga layak dijadikan sebagai tauladan, serta dapat dijadikan panutan di keluarga dan di masyarakat. Tentunya tahapan di propinsi akan dicari yang terbaik dari tokoh-tokoh di kabupaten sehingga ada satu tokoh di tingkat propinsi. Dengan tahapan pertama dilakukan penilaian langsung ke tempat tinggal seleksi calon tokoh perempuan propinsi, untuk dapat dinilai dilihat didengar dan nantinya bisa dijadikan tokoh perempuan, selanjutnya nanti dilakukan seleksi tanggal 25 Juni di kantor Gubernur. Keluarga dari Ida Bagus Pujawatra, Ni Putu Sari Nuratningsih, dengan jumlah anak 2 orang Ida Ayu Made Wulan Sri Dewi dan Ida Bagus Ketut Yoghantara.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK