Informasi › Berita
  • Dari Sidang Jawaban Pemerintah Terkait Tiga Ranperda Bupati Ajak Fraksi Demokrat Kompakan dan Jaga Kehormatan

    Admin

    Selasa, 28 April 2015 01:00 WITA

    Dari Sidang Jawaban Pemerintah Terkait Tiga Ranperda Bupati Ajak Fraksi Demokrat Kompakan dan Jaga Kehormatan
    Foto : Dari Sidang Jawaban Pemerintah Terkait Tiga Ranperda Bupati Ajak Fraksi Demokrat Kompakan Dan Jaga Kehormatan

         Mangupura - Sidang paripurna yang mengagendakan jawaban pemerintah atas pemandangan umum faksi-fraksi DPRD Badung terkait sejumlah ranperda yang akan ditepakan, Senin (27/4) berlangsung dengan berbagai sanjungan dari sejumlah anggota DPRD Badung. Saat Bupati Badung, AA Gde Agung menjawab pandangan umum fraksi-fraksi, Bupati juga sependapat dengan para anggota dewan untuk segera mengesahkan tiga Ranperda yakni Ranperda Pendirian dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa(BUMDes), Raperda Peyertaan Modal di Bank BPD Bali dan Ranperda tentang Retribusi Retrebusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.


         Menurut Gde Agung, untuk Ranperda BUMDes, sebagaimana diketahui bersama penyusunan Ranperda ini adalah merupakan implementasi dari peraturan mentri desa, pembangunan daerah tertinggal dan ransmigrasi. Secara filosofi makna yang terkandung dalam peraturan tersebut sangatlah positif dalam rangka peningkatan pemberdayaan masyarakat desa. “Untuk itu saya sependapat agar nanti kepada pengurus BUMDes dilakukan bimbingan teknis sehingga kehadiranya benar-benar memiliki multi payer efek,”ungkapnya.


         Begitu dengan dua ranperda yang lain, Bupati juga menjelaskan bahwa ranperda tersbut adalah untuk kepentingan masyarat yang lebih luas. “ Kita di Pemerintah Kabupaten Badung disamping sebagai bentuk tanggung jawab moral , maka penyertaan modal di BPD Bali ini dapat memberikan asas manfaat bagi semua pihak , baik perseroan maupun peningkatan kesejahteraan masyarat . Dengan modal yang telah kita setorkan pemerintah memperoleh deviden yang sangat besar sebagi salahsatu sumber Pendapatan asli daerah yakni sekitar Rp 129 miliar lebih atau sebesar 65 persen dari laba yang diperoleh , ” paparnya.

         Sementara menanggapi Pandangan umum Fraksi Demokrat yang menyangkut diri pribadinya, Gde Agung mengatakan, pihknya menyarankan agar fraksi Partai Demokrat memahami tempat, ruang dan waktu atau desa, kala, patra dalam menyampaikan atau berbuat sesuatu. “ Saya mengajak segenap Fraksi Demokrat DPRD Badung untuk bisa kompak menjaga kehormatan partainya, sebagai mana yang ditunjukkan oleh fraksi-fraksi lainnya. Saya juga mengapresiasi peryataan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung yang telah memberikan klarifikasi dan pernyataan yang menyejukkan tentang hal ini,” ungkapnya.


         Gde Agung juga menyinggung kehormatan Demokrat sebagai partai politik besar. “Sebagaimana partai politik lainnya, partai Demokrat adalah partai besar yang mempunyai kehormatan sendiri yang tidak bisa dipinjamkan secara mudah sebagaimana halnya sebuah kendaraan, apalagi soal bahan bakarnya,” terangnya dan tidak sependapat dituding dengan istilah meminjam kendaraan Demokrat, karena hal itu adalah merendahkan martabat partai Demokrat sendiri.


         Lebih lanjut Gde Pangelingsir Puri Ageng Mengwi ini mengungkapkan kutipan pidato mantan Presiden SBY yang juga pendiri partai Demokrat. “Seperti dikatakan Pak SBY : kita sangat pelit memberikan penghargaan, tapi susah mengucapkan terimaskasih, sangat mudah mencerca,” ungkap Gde Agung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK