Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Pantau Pelaksanaan UN di Badung

    Admin

    Selasa, 14 April 2015 01:00 WITA

    Bupati Gde Agung Pantau Pelaksanaan UN di Badung
    Foto : Bupati Gde Agung Pantau Pelaksanaan Un Di Badung

         Kepedulian Bupati Badung A.A. Gde Agung terhadap pembangunan di sektor pendidikan tak perlu diragukan lagi. Selain mengalokasikan anggaran yang cukup besar bahkan diatas ketentuan UU, sebagai wujud komitmen pembangunan pendidikan, Bupati Gde Agung juga setiap tahun secara rutin melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah di Badung. Menurut Gde Agung pemantauan terhadap pelaksanaan UN ini guna memastikan pelaksanaan UN di Kab. Badung dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Dari pemantauan, Senin (13/4) kemarin dari dua sekolah yang dipantau yakni SMAN 1 Kuta Utara dan SMAN 1 Kuta, pelaksanaan UN berjalan tertib dan lancar.


         Bupati Gde Agung yang didampingi Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Kasatpol PP I Ketut Martha, Kakandep Agama Badung dan Kabag Humas dan Protokol A.A. Gede Raka Yuda mengawali pemantauan UN di SMAN 1 Kuta Utara. Bupati diterima Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara I Ketut Kerta serta para guru. Bupati langsung menuju setiap ruangan ujian. Dari luar ruangan, Beliau dapat melihat para siswa sudah siap mengerjakan Lembaran Kerja Komputer (LJK) yang diawasi pengawas guru-guru dari luar sekolah tersebut. Kondisi UN di SMAN 1 Kuta Utara sangat kondusip, aman dan lancar. Soal-soal ujian juga telah didistribusikan dengan baik. Kondisi tenang, aman dan tertib juga tampak di SMAN 1 Kuta. Disana Bupati disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta I Nyoman Yasa. Bupati juga meninjau satu-persatu dari luar ruangan ujian. Bupati juga sempat menunjau kondisi kantin sekolah yang cukup bersih.


         Menurut Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, ujian nasional tahun 2015 di Kabupaten Badung untuk tingkat SMA diikuti 19 sekolah. Jumlah peserta SMA sebanyak 3.464 siswa terdiri dari 1.622 laki-laki dan 1.842 perempuan. Jumlah ruangan 194 dan pengawas 388 orang. Sementara untuk tingkat SMK diikuti 21 sekolah, jumlah peserta UN SMK sebanyak 4.230 siswa terdiri dari 2.363 laki-laki dan 1.867 perempuan. Jumlah ruangan 225 dengan 450 pengawas. Dijelaskan, hari pertama, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia untuk semua tingkat, dilanjutkan Kimia untuk program IPA, Geografi untuk IPS dan Sastra Indonesia untuk IPB. Hari kedua, Matetatika untuk semua tingkat, dan Biologi untuk IPA, Sosiologi untuk IPS serta Antropologi untuk IPB. Dan hari ketiga Bahasa Inggris semua tingkat, Fisika untuk IPA, Ekonomi untuk IPS dan Bahasa Asing (Bahasa Jepang) untuk IPB. Hari keempat khusus untuk SMK ada ujian Kompetensi Keahlian. "Lembaran Jawaban Komputer yang telah dikerjakan para siswa akan langsung dilakukan pemindaian (scenner) di Kampus UNUD. Sementara ujian susulan akan dilaksanakan minggu depan," jelasnya.


         Dari pemantauan di SMAN 1 Kuta Utara, pihak sekolah menyiapkan 24 ruangan UN. Siswa yang mengikuti UN sebanyak 453 orang, dimana 191 laki-laki dan 262 perempuan. Masing-masing program, untuk IPA diikuti 359 siswa, IPS 71 siswa dan IPB 23 siswa. Sedangkan di SMAN 1 Kuta terdapat 21 ruangan untuk UN, siswa yang mengikuti UN sebanyak 397 siswa terdiri dari program IPA 256 siswa dan program IPS 141, dimana jumlah peserta 200 laki-laki dan 197 perempuan. Pengawas dari 4 sekolah Rayon IV.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK