Informasi › Berita
  • Bintek Perencanaan Tenaga Kerja Mikro

    Admin

    Senin, 16 Maret 2015 01:00 WITA

    Bintek Perencanaan Tenaga Kerja Mikro
    Foto : Bintek Perencanaan Tenaga Kerja Mikro

         Kemajuan dan keberhasilan pembangunan suatu negara ditentukan oleh kualitas tenaga kerja yang dimiliki. Oleh sebab itu Disosnaker Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bintek) perencanaan tenaga kerja mikro di perusahaan swasta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan pentingnya perencanaan tenaga kerja mikro dalam menata dan mengelola pegawai, agar menjadi kekuatan besar dan berdaya saing global. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ida Bagus Oka Dirga pada pembukaan kegiatan bimbingan teknis perencanaan tenaga kerja mikro di Kantor Inspektorat Kabupaten Badung, Puspem Badung, Kamis (12/3) kemarin.
               

         Lanjut disampaikan Oka Dirga, perencanaan tenaga kerja mikro agar perusahaan memperoleh pegawai yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Penempatan pegawai pada posisi yang tepat, ditempat yang tepat dan waktu yang tepat, hal ini tidak didapat secara otomatis atau tiba-tiba. Perlu perencanaan pegawai mulai dari awal perusahaan berdiri dan secara terus menerus mengevaluasinya. “Untuk itu saya harapkan para peserta bintek ini dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh agar dapat diterapkan di perusahaan masing-masing,” ujarnya.
               

         Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kabid Penta Kerja Dewa Gde Yoga Tangkeban melaporkan tujuan yang ingin dicapai yakni mengoptimalkan pencapaian tujuan perusahaan/organisasi, melalui penyediaan tenaga yang kompeten untuk setiap jabatan. Disamping itu bintek ini lebih menjamin keberlangsungan perusahaan melalui pemberdayaan dan pendayagunaan semua potensi sumber daya manusia yang tersedia. Sasaran program bintek salah satunya adalah menjadi pedoman melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas bagi para pegawai sehingga meningkatkan produktifitas perusahaan.
               

         Bintek diikuti oleh 100 orang peserta dari 50 perusahaan yang berusaha di Kabupaten Badung yang terdiri dari 1 orang pejabat yang menangani sumber daya manusia (SDM) serta 1 orang staf. Instruktur berasal dari pusat perencanaan tenaga kerja mikro Sekretariat Jendral Kementrian Tenaga Kerja RI.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK