Informasi › Berita
  • Wabup Sudiana Kunjungi Tiga RTS Di Munggu Ketut Seriani Menangis Ketemu Pejabat

    Admin

    Senin, 23 Februari 2015 01:00 WITA

    Wabup Sudiana Kunjungi Tiga RTS Di Munggu Ketut Seriani Menangis Ketemu Pejabat
    Foto : Wabup Sudiana Kunjungi Tiga Rts Di Munggu Ketut Seriani Menangis Ketemu Pejabat

         Mangupura– Bertempat di Banjar Sedahan, Desa Munggu, Mengwi, Badung keluarga I Wayan Sandiyasa (60) tinggal bersama istrinya Ni Ketut Alit Seriani (35) dan dua orang anaknya yang masih usia sekolah dasar, ketika dikunjungi oleh Wakil Bupati Badung Made Sudiana, Ni Ketut Alit Seriani tidak bisa menahan air matanya karena terharu. Keluarga I Wayan Sandiyasa menjadi satu di antara enam keluarga yang termasuk dalam Rumah Tangga Sasaran (RTS) di banjar tersebut.


         “Suksema pak sudah mau berkunjung ke rumah saya,” ujarnya sambil menggendong seorang anaknya sambil mengusap air mata. Rabu (18/2) lalu
    Keluarga yang hanya memiliki dua bangunan rumah tersebut, mengharapkan bantuan beasiswa kepada anakanya yang saat ini masih bersekolah di sekolah Dasar, yakni kelas tiga dan kelas lima. “Jika bisa dibantu biaya sekolah anak saya,” kata Ni Ketut Alit Seriani yang keseharianya menjadi buruh angkut di Pasar Tabanan.


         Sementara dari Kelian Dinas Banjar Sedahan, I Made Wirmayasa mengatakan jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) di banjarnya berjumlah enam KK. “Rata-rata seudah semua mendapatkan bantuan baik itu raskin, bedah rumah dan bantuan lainnya,” terangnya.
    Selain berkunjung ke rumah, I Wayan Sandiyasa, Wakil Bupati Badung, Made Sudiana juga berkunjung ke warga Munggu lain yang masuk ke dalam RTS yakni, rumah Wayan Lindra (70) di Banjar Pempatan Munggu dan ke rumah Ni Wayan Lastri (38) di Banjar Dukuh Pandean, Munggu.
    Wayan Lindra yang menderita pikun tinggal dengan istri serta satu anak laki-laki yang menderita difabel dan seorang anak perempuannya menyampaikan menginginkan bantuan agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.


         “Jika bisa kami dibantu agar dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” terang Lindra.
    Sementara dari Ni Wayan Lastri yang merupakan Janda dan menjadi petugas kebersihan desa Munggu mengharapkan bantuan pembuatan sumur karena sering kesulitan air bersih.


         “Jika bisa kami di bantu biaya untuk membuat sumur,” jelasnya yang tinggal bersama dua orang anak.


         Wakil Bupati Badung, Made Sudiana mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada Perbekel Desa Munggu agar membuat kegiatan yang dapat memberdayakan lansia yang masuk dalam kategori RTS. “Tidak bisa terus memberikan bantuan berupa uang secara langsung ataupun bantuan langsung lain, kami harapkan ada sebuah kreatifitas apakah bisa dari LPM untuk memberdayakan masyarakat RTS ini, salah satunya membuat sarana upacara ritual,” ujarnya yang dalam kunjungan tersebut memberikan bantuan masing-masing Rp 1 juta kepada setiap KK.


         Pemkab Badung saat ini sedang menggodok Perda terkait dengan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama dengan Dewan yang nantinya dana yang terkumpul disalurkan kepada warga Badung yang masuk dalam kategori RTS. “Kami sudah berkoordinasi dengan perusahaan yang akan memberikan CSR dan mereka siap menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu warga Badung,” papar Sudiana.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK