Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Dukung "Bali Safety First" SAR Denpasar di Badung

    Admin

    Senin, 16 Februari 2015 01:00 WITA

    Bupati Gde Agung Dukung "Bali Safety First" SAR Denpasar di Badung
    Foto : Bupati Gde Agung Dukung "bali Safety First" Sar Denpasar Di Badung

    Bupati Badung A. A. Gde Agung memberi dukungan atas terselenggaranya kegiatan "Bali Safety First" yang akan digelar Search and Rescue (SAR) Denpasar, Bali pada tahun ini di Kabupaten Badung. Dukungan tersebut disampaikan Bupati saat menerima Kepala SAR Denpasar Dedi Amsar di Puspem Badung, Kamis (12/2) kemarin. Ikut mendampingi Bupati, Kepala BPBD Badung I Nyoman Wijaya, Kepala Badan Kesbangpollinmas I Nyoman Suwendi dan Kadis Cipta Karya Luh Dessy Darmayanty.


    Lebih lanjut dijelaskan, selama ini kerjasama antara Pemkab Badung melalui BPBD Badung dengan SAR Denpasar sudah berjalan dengan baik. Hal ini dilakukan dalam hal memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah dan bencana. Selain penanganan bencana, kerjasama yang lainnya seperti, SAR selalu memberikan dukungan tenaga instruktur dalam rangka peningkatan SDM TRC BPBD maupun SDM masyarakat terkait pencarian dan pertolongan korban. Selain itu dilakukan sosialisasi penanggulangan bencana kepada siswa (SD, SMP, SMA/SMK) di Badung serta secara rutin melakukan simulasi tanggap darurat bencana. "Kedepan kerjasama ini kami harapkan lebih ditingkatkan terutamanya dalam hal inovasi baru dalam upaya pengurangan resiko bencana," imbuhnya.


    Kepala SAR Denpasar Dedi Amsar menjelaskan kegiatan bali safety first ini dalam upaya lebih meningkatkan kesiapsiagaan SAR di Bali dan khususnya di Kab. Badung. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan sinergi antara Basarnas Propinsi Bali, BPBD Badung dan masyarakat serta dunia usaha. "Kegiatan akan kami gelar sekitar bulan April atau Mei 2015 nanti di Kuta, untuk itu kami mohon dukungan dari Bapak Bupati dan masyarakat Badung," jelasnya. Ditambahkan Dedi Amsar, Bali Safety First ini akan melibatkan peserta dari BPBD seluruh Bali, pihak pengusaha, siswa dan masyarakat sekitarnya. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat ikut peduli tentang safety di Bali dengan harapan kedepannya mampu mengurangi angka kecelakaan musibah lainnya dan menunjukkan sinergi pemerintah dan pengusaha serta masyarakat Bali tentang budaya safety sehingga memberikan rasa nyaman dan jaminan keselamatan pada semua orang yang berada di pulau Bali.


    Dedi Amsar menambahkan, akan ada berbagai bentuk kegiatan dalam Bali Safety First yang baru pertama kali digelar di Bali ini seperti Rakorsarda, pendidikan safety, latihan demo SAR, pameran SAR, Bima Rescue Challenge serta panggung hiburan rakyat


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK