Informasi › Berita
  • Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung Buka Konsolidasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional 2015

    Admin

    Kamis, 12 Februari 2015 01:00 WITA

    Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung Buka Konsolidasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional 2015
    Foto : Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung Buka Konsolidasi Program Tot Integritas Tingkat Nasional 2015

         Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung membuka Konsolidasi Program ToT (Training of Trainers) Integritas Tingkat Nasional 2015 yang dihadiri oleh Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI Deddie A. Rachim beserta jajarananya. Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Made Sudiana, para peserta ToT se-Indonesia, Seluruh Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Badung yang dilaksanakan di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung “ Mangupraja Mandala” Selasa (10/2).


         Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dalam sambutannya menyampaikan” Kegiatan konsolidasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Badung merupakan kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Badung yang terlibat langsung dalam Konteks untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.sebagai wujud dalam pencegahan korupsi bagi Pegawai Negeri sipil dilingkungan Pemerintahan kabupaten Badung, Pemerintah kabupaten Badung telah menerbitkan peraturan Bupati nomor 76 Tahun 2014 tentang Pengendalian Grafitasi dan telah membentuk Unit Pengendalian Grafitasi (UPG) dengan keputusan Bupati Badung nomor 2374/03/HK/2014, yang berada dibawah koordinasi Inspektorat Kabupaten Badung. Ini merupakan tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Government bagi Para Peserta konsolidasi ToT Integritas dapat menjadi motor Penggerak Integritas dan agen penggerak Integritas di wilayah Kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Bupati Gde Agung juga menyampaikan bagaimana Pusat Pemerintahan kabupaten Badung yang dibangun dengan prinsip genius local yaitu berdasarkan “ Tri Hita Karana serta melayani dengan sepenuh hati.


         Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI Deddie A. Rachim dalam sambutannya menyampaikan” KPK RI menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah kabupaten Badung dengan memberikan ruang dan waktu membentuk manusia yang berkualitas baik dan jujur untuk membangun Indonesia dimasa mendatang. Dalam kesempatan tersbut Dedie A. Rachim berharap dengan dilaksanakannya Program Konsoliasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional yang diadakan dua kali setiap tahunnya di seluruh Indonesia ini dapat menjadikan Bangsa Indonesia menjadi manusia yang lebih baik, jujur dan bermartabat dimata bangsanya dan dunia. Lebih Lanjut Eddie A. Rachim juga mengajak seluruh komponen Pemerintah dan Masyarakat bisa menjadi bagian dalam pemberantasan ketidak jujuran demi pembangunan di Indonesia.

         Ketua Panitia konsolidasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional 2015 Luh Putu Suryaniti yang juga Kepala Inspektorat Kabupaten Badung dalam laporannya mengatakan acara Konsolidasi Program ToT Integritas Tingkat Nasional 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Badung merupakan tindak lanjut hasil kesepakatan pada acara ToT Pemberdayaan Tunas Integritas di Jogjakarta Nopember tahun 2014. “Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memperoleh gambaran tunas integritas dan komite Integritas dalam membangun system integritas.membentuk Forum dan membagi pengetahuan tunas integritas dan komite integritas. Dengan menjamin kompotisi yang diperoleh dan diimplementasikan serta ditingkatkan secara berkelanjutan. Narasumber/Fasilitator sepenuhnya dari tim Trainer Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia,” lapornya


         Kegiatan ToT ini dilaksnakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 10 sampai 12 Pebruari 2015 dengan Pesertanya dari para alumni ToT KPK sebanyak 21 orang dari Kementrian/Lembaga/Pemda yang masing-masing mengirimkan 2-3 orang dan Observer terdiri dari 5 lembaga yaitu dari Kepolisian, Kejaksaan,Kementrian Agama, kementrian dalam Negeri dan Bappenas.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK