Informasi › Berita
  • Wabup Sudiana Hadiri Karya Pemelaspas Pura Gunung Agung Br. Raketan Desa Adat Taman

    Admin

    Jumat, 9 Januari 2015 01:00 WITA

    Wabup Sudiana Hadiri Karya Pemelaspas Pura Gunung Agung Br. Raketan Desa Adat Taman
    Foto : Wabup Sudiana Hadiri Karya Pemelaspas Pura Gunung Agung Br. Raketan Desa Adat Taman

         Rampungnya pembangunan tembok penyengker sisi Selatan, Bale Gong dan Pewaregan di pura Gunung Agung Br. Raketan Desa Adat Taman, masyarakat Br. Raketan yang merupakan pengempon Pura Gunung Agung melaksanakan upakara pemelaspas bertepatan dengan piodalan alit di pura tersebut. Acara ini dihadiri Wakil Bupati Badung I Made Sudiana, Camat Abiansemal Putu Ngurah Thomas Yuniartha dan tokoh masyarakat setempat. Rabu (7/1) lalu.


           Wakil Bupati Badung I Made Sudiana melakukan persembahyangan bersama untuk memohon keselamatan agar pelaksanaan karya dapat berjalan lancar dan menyampaikan, yadnya yang utama harus dilakukan dengan lascarya dengan hati yang tulus ikhlas. Bangunan yang telah selesai dibangun hendaknya dilakukan upakara pemelaspas agar Jagat Bali bersinar dan metaksu. Untuk kedepannya para Prejuru yang ada di Desa agar pro aktif membuatkan perencanaan-perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan, disamping itu diharapkan agar anggaran yang ada di Desa Dinas dapat menyentuh kepentingan masyarakat. Untuk memotivasi masyarakat yang secara otomatis dapat meringankan beban dari segi pendanaan Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menghaturkan punia sebesar Rp. 25 juta.


          Sementara itu Prejuru Br. Raketan Gst. Putu Suka melaporkan, Br. Raketan yang merupakan pengempon pura Gunung Agung sebanyak 42 ayah Pengarep dan 80 ayah Pengele. Adapun dana yang dihabiskan untuk membangun tembok Penyengker, bale Gong dan Pewaregan sebesar Rp. 225 juta yang bersumber dari bantuan Pemkab. Badung Rp. 25 juta dan bantuan Pemprov. Bali Rp. 25 juta dan swadaya serta urunan krama. Kedepannya direncanakan akan melanjutkan perbaikan tembok penyengker di sisi Timur dan Utara


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK