Informasi › Berita
  • Karang Taruna Sari Bhuwana Pecatu Ikuti ‘Festival and Competition Snow Carving di China

    Admin

    Rabu, 7 Januari 2015 01:00 WITA

    Karang Taruna Sari Bhuwana Pecatu Ikuti ‘Festival and Competition Snow Carving di China
    Foto : Karang Taruna Sari Bhuwana Pecatu Ikuti ‘festival And Competition Snow Carving Di China

         Wakil Bupati Badung, I Made Sudiana menerima Lima Orang anggota Karang Taruna Sari Bhuwana Pecatu Kuta Selatan yang mendapat mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam ‘Festival and Competition Snow Carving’ yang akan diadakan di Harbin China, di Ruang Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (6/1). Ke lima orang tersebut adalah I Nyoman Sungada, I Wayan Wiana, Wayan Krisna Wiratma, Wayan Wardana dan Agus Tono Gentari. Turut juga mendampingi Camat Kuta Selatan Wayan Wirya, Perbekel Desa Pecatu I Made Karyana Yadnya, Ketua Tim Tur Adnyana dan permakilan dari Dinas Sosial Tenaga kerja.


         Camat Kuta Selatan, Wayan Wirya menyampaikan, Karang Taruna Sari Bhuwana Desa Pecatu ini merupakan salah satu Karang Taruna yang anggotanya memiliki skill dalam memahat. “ Hal ini di tunjukkan oleh Bapak Nyoman Sungada yang sudah 3 kali mengikuti ‘Festival and Competition Snow Carving’ dan beliau mendapatkan juara dari juara I, II dan III. Beliau juga meneruskan keahliaan pahatnya kepada 5 orang anggota karang Taruna Sari Bhuwana yang akan mengikuti kompetisi pahat salju di Harbin China,” lapor Wayan Wirya.


         Wakil Bupati Badung, Made Sudiana dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada anggota Karang Taruna Desa Pecatu yang akan berlaga dalam kompetisi pahat salju. “Ini berarti karang taruna sudah menunjukkan kreativitasnya dalam pelestarian seni budaya yakni seni budaya pahat. Dengan keikut sertaan ini selain untuk mengikuti kompetisi pahat salju tentu juga dapat membawa misi promosi pariwisata Bali khususnya dan Indonesia umumnya,” ungkap Sudiana.


         Lebih lanjut Sudiana mengharapkan kepada ke 5 anggota Karang Taruna Sari Bhuwana agar dapat menjaga nama baik Bali sekaligus mempromosikan dan memberikan informasi yang benar tentang Bali. “Sebelum berangkat persiapkan diri dan jaga kesehatan karena di Harbin China ini cuacanya sangat ekstrem. Jika tantangan cuaca dapat diatasi, maka tunjukkan prestasi adik-adik sehingga dapat mengangkat citra Bali di mata internasional,” Nasehat Made Sudiana.


         Sementara itu I Nyoman Sungada menyampaikan, ‘Festival and Competition Snow Carving’ yang diadakan di Harbin China ini akan dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 15 Januari 2015. “Pada event ini kami berlima akan mempromosikan Indonesia kepada bangsa-bangsa lain tentang kekayaan budaya dan keindahan Indonesia khususnya dalam pahat atau patung. Saat itu kami akan menunjukkan kemampuan kami untuk memahat es menjadi bentuk petani dengan ayam aduannya lengkap sangkarnya ,” kata Sungada.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK