Informasi › Berita
  • Bupati Sidak Penanganan Sampah Kiriman Pantai Samigita Gde Agung Puji Totalitas Staf DKP

    Admin

    Senin, 5 Januari 2015 01:00 WITA

    Bupati Sidak Penanganan Sampah Kiriman Pantai Samigita Gde Agung Puji Totalitas Staf DKP
    Foto : Bupati Sidak Penanganan Sampah Kiriman Pantai Samigita Gde Agung Puji Totalitas Staf Dkp

         Memasuki tahun baru 2015 pantai Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita) beserta tiga belas (13) pantai lainnya yang ada di empat (4) Kecamatan di Kabupaten Badung, seluruhnya mendapat bencana sampah kiriman sebagai akibat fenomena alam. Kondisi ini membuat Bupati Badung untuk segera sidak ke ketiga (3) pantai simigita yang paling parah terkena dampak sampah kiriman, Sabtu (3/1) lalu. Turut mendampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Ketua TP. PKK Ny. Ratna Gde Agung, Anggota DPRD Badung Dapil Kuta A.A Anom Gumanti, Kadis Perikanan I Made Badra, Kadis DKP Putu Eka Merthawan, Camat Kuta serta Bendesa Adat Kuta.


          Pada kesempatan itu Bupati dan Ketua TP PKK kagum dan salut atas totalitas kinerja DKP Badung yang bekerja dari pagi sampai hingga sore untuk mengatasi sampah kiriman yg tidak henti berdatangan. "saya kagum dengan semangat dari staf dkp tangani fenomena sampah kiriman ini, saya berharap pihak swasta juga mempunyai kepedulian atas kondisi bencana ini sehingga bisa bersama-sama mengatasinya".ujar Gde Agung.


          Lebih lanjut Bupati juga berharap kepada Desa Adat maupun pengelola pantai untuk segera membenahi manajemen tata kelola pantai supaya pantai ini kesannya tidak kumuh. Kepada lurah dan camat juga diingatkan agar pro aktif memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk peduli kondisi ini.
    Sementara itu Kepala DKP Badung Putu Eka Merthawan mengungkan, Kabupaten Badung memiliki tiga belas (13) pantai yang ada di empat (4) Kecamatan di Badung dengan bentangannya mencapai 16 KM dari pantai pererenan kecamatan mengwi sampai dengan pantai dreamland kuta selatan, saat ini seluruh pantai ini mendapat bencana sampah kiriman. Untuk mengatasinya, DKP menurunkan 1000 orang personil ditambah dengan 50 truk dan 4 buah wheel loader. 1000 orang ini sudah mulai bekerja dari 28 Desember 2014, dan saat ini sampah yang sudah diangkut dari 7 titik pengumpulan mencapai 500 truk atau setara 1500 ton. Diperkirakan fenomena sampah kiriman ini akan berlanjut hingga bulan Pebruari nanti.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK