Informasi › Berita
  • Antisipasi Cuaca Buruk, BPBD Badung Bangun MoU Dengan BMKG Denpasar

    Admin

    Senin, 5 Januari 2015 01:00 WITA

    Antisipasi Cuaca Buruk, BPBD Badung Bangun MoU Dengan BMKG Denpasar
    Foto : Antisipasi Cuaca Buruk, Bpbd Badung Bangun Mou Dengan Bmkg Denpasar

         Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung melaksanakan kerjasama dengan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar. Berita acara kerjasama terkait layanan Diseminasi Informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Melalui Display Informasi ini dilaksanakan di Rupusdalops BPBD Kabupaten Badung, Rabu (31/12) yang lalu.


         Kepala Pelaksana BPBD Badung Nyoman Wijaya mengungkapkan bahwa trobosan untuk membangun sinergitas dengan BMKG ini diniai penting dan strategis dalam upaya membangun jejaring informasi tertama dalam upaya layanan informasi berkenaan dengan keadaan dan situasi cuaca. informasi yang diupdate secara real dan dapat diakses secara cepat oleh staf bpbd ini demikian penting guna mendukung pelaksanaan tugas bpbd terutama untuk early warning sistem. oleh karenanya kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran BMKG, Kerjasama ini demikian penting dalam memberikan informasi sedini mungkin sehingga dapat segera disosialisasikan secara meluas kepada masyarakat.“Kami dan anggota BPPD Badung sangat terbantu dengan adanya data informasi cuaca yang disampaikan pihak BMKG wilayah Denpasar." ujarnya.


         lebih lanjut Wijaya mengungkapkan bahwa Data informasi cuaca ini membantu pelaksanaan tugas BPBD Badung dalam mengantisipasi bencana yang tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi kapan dan dimana saja,” ungkapnya.


         Sementara itu Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, I Wayan Suardana memberikan apresiasi kepada BPBD Badung yang sudah berkenan mengadakan kerjasama dengan BMKG Wilayah III Denpasar. “BPBD Badung merupakan BPBD Kabupaten dan Kota di Provinsi Bali yang pertama kali melaksanakan perjanjian kerjasama dengan pihak kami. Ini juga merupakan bentuk pelayanan BPBD Badung kepada masyarakat Badung terkait informasi cuaca sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi cuaca secara dini,” papar I Wayan Suardana.


         Kerjasama BPPD Badung dengan BMKG Wilayah III Denpasar ini meliputi informasi update cuaca, gempa bumi, Tsunami dan tanah longsor. Semua informasi ini akan disediakan pihak BMKG Wilayah III Denpasar yang selanjutnya akan diinformasikan kembali oleh BMKG Badung melalui Display Informasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Badung, sehingga masyarakat dapat mengambil langkah-langkah antisipasi dalam meminimalkan hal-hal terkait kebencanaan.


        Hadir dalam penandatangan kerjasama ini Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, I Wayan Suardana dengan didampingi Kabid Observasi, Asrori, Kabid Data dan Informasi I Nyoman Gede Wiryajaya beserta jajarannya. Sementara dari Pihak BPBD Badung, Kalaksa BPBD Badung Nyoman Wijaya yang didampingi Sekretaris BPBD Sang Ayu Suarmini, beserta kepala bidang dan staf dilingkungan BPBD Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK