Informasi › Berita
  • Kantor Desa Plaga Dipelaspas Wabup. Sudiana : Kantor Baru, Pelayanan Harus Ditingkatkan

    Admin

    Senin, 22 Desember 2014 01:00 WITA

    Kantor Desa Plaga Dipelaspas Wabup. Sudiana : Kantor Baru, Pelayanan Harus Ditingkatkan
    Foto : Kantor Desa Plaga Dipelaspas Wabup. Sudiana : Kantor Baru, Pelayanan Harus Ditingkatkan

    Rampungnya pembangunan Kantor Desa Plaga, masyarakat melaksanakan karya melaspas lan mendem pedagingan, mapadudus alit, medasar Caru Panca Mebaya. Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Simpangan, Desa Sandakan dihadiri Wakil Bupati Badung I Made Sudiana didampingi Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta. Hadiri pula Kepala BPMD dan Pemdes Putu Sridana, Camat Petang I Gst. Ngr. Ariawan beserta Tripika Kecamatan serta para tokoh masyarakat setempat, Minggu (21/12).


    Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Made Sudiana mendem pedagingan di pelinggih padmasana yang dilanjutkan dengan meninjau ruangan-ruangan yang ada di Kantor Perbekel Plaga, menandatangani Prasasti serta melakukan persembahyangan bersama untuk memohon keselamatan agar karya yang dilaksanakan dapat berjalan lancar.


    Wabup. Sudiana menyampaikan, dengan berdirinya kantor yang baru ini tentunya juga harus diimbangi dengan SDM yang berkualitas dengan harapan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. Disamping itu Sudiana juga mengajak masyarakat agar bersama-sama membangun Badung dengan adat dan budaya untuk menuju Badung yang Shanti dan Jagatdhita.


    Sebagai bentuk dukungan, Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menyerahkan bentuan sebesar Rp. 25 juta dan Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta Rp. 15 juta. Perbekel Desa Plaga I Gst. Ngr. Lanang Umbara melaporkan, pembangunan Kantor Perbekel Desa Plaga yang baru ini dibagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama dimulai tanggal 12 Desember 2012 dilaksanakan upacara mendem dasar dan mulainya pembangunan dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 500 juta dari bantuan Pemkab. Badung. Tahap kedua menghabiskan dana sebesar Rp. 840 juta dari dana APBDes Desa Plaga tahun 2013 dan tahap tiga merupakan finishingnya menghabiskan dana sebesar Rp. 1.486.000.000,- yang berasal dari bantuan Pemkab. Badung tahun 2014 sebesar Rp.500 juta dan yang Rp.986 juta berasal dari APBDes Desa Plaga tahun 2014. Upacara pemelaspas alit yang dilaksanakan ini menghabiskan dana sebesar Rp.38.600.000,- yang berasal dari APBDes Desa Plaga tahun 2014. Selanjutnya untuk pengadaan interior, meubeler dan perlengkapan kantor menghabiskan dana sebesar Rp. 870 juta. Total penghabisan dana pembangunan Kantor Perbekel Plaga sebesar Rp.3.405.317.000,-.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK