Informasi › Berita
  • Bupati dan Wakil Tinjauan Longsosr Di Angantiga Instruksikan Camat Lakukan Upakara

    Admin

    Senin, 22 Desember 2014 01:00 WITA

    Bupati dan Wakil  Tinjauan Longsosr Di Angantiga Instruksikan Camat Lakukan Upakara
    Foto : Bupati Dan Wakil Tinjauan Longsosr Di Angantiga Instruksikan Camat Lakukan Upakara

         Longsor yang menelan korban mandor proyek senderan tebing di kawasan Banjar Angantiga, Desa Petang, ternyata juga menjadi keprihatinan pemerintah Kabupaten Badung. Bahkan saat longsor terjadi, Sabtu (20/12), Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung dan Wakil Bupati Badung, Made Sudiana langsung meninjau longsoran tersebut.


          Bupati Gde Agung yang saat itu baru tiba dari menghadiri prosesi Upacara Nyineb di Pura Pucak Mangu, langsung melakukan tinjauan dan melihat keadaan proyek tersebut pasca terjadi longsor. "Saya minta agar Camat Petang segera melakukan upakara, karena tempat ini sudah makan korban," ujarnya yang saat itu mengenakan busana serba putih. Lebih lanjut Pangelingsir Puri Mengwi itu menerangkan proyek senderan tersebut adalah milik Provinsi Bali. "Kami juga tidak dapat komentar banyak karena ini proyek provinsi," paparnya saat didampingi istrinya Ny. Ratna Gde Agung.
    Gde Agung menambahkan untuk proses evakuasi hingga ke rumah sakit Badung sepenuhnya biaya di tanggung oleh Pemkab Badung. "Untuk selanjutnya kami serahkan kembali kepada Provinsi sebagai penyelenggara proyek," katanya.


          Sementara Wakil Bupati badung, Made Sudiana didampingi kepala Badan Pemberdayaan Pemerintah Desa (BMPDes) I Gede Sridana yang meninjau longsor, Minggu (21/12) menduga peristiwa longsor terjadi karena lemahnya pengawasan. “Kayaknya pengawasannya yang lemah, kalau pengawasannya betul saya rasa tidak sampai seperti ini,” kata Sudiana.


          Di sisi lain, meski sudah dipasangi garis polisi, lokasi longsor tetap dipadati warga setempat dan pengendara yang melintas. Mereka penasaran dengan lokasi longsor. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan gambar longsor. Selain itu, para pekerja juga tidak libur. Mereka tetap bekerja membuat pagar penutup dari seng. Tampak alat berat terperangkap di dasar tebing oleh bebatuan dan tanah longsor.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK