Informasi › Berita
  • Badung Serius Tangani Sampah Bupati Gde Agung Serahkan 4 Dump Truk Kepada 4 Desa Adat

    Admin

    Senin, 15 Desember 2014 01:00 WITA

    Badung Serius Tangani Sampah Bupati Gde Agung Serahkan 4 Dump Truk Kepada 4 Desa Adat
    Foto : Badung Serius Tangani Sampah Bupati Gde Agung Serahkan 4 Dump Truk Kepada 4 Desa Adat

    Bupati Badung, A.A. Gde Agung serahkan 4 unit Dump Truk kepada 4 Desa Adat, yakni Desa Adat Kuta, Kedonganan, Kelan dan Desa Adat Kutuh di lobby depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (12/12). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung Putu Eka Marthawan, Camat Kuta, Camat Kuta Selatan, Lurah Kuta, Lurah Tuban, Lurah Kedonganan, Bendesa Adat Kuta, Kedonganan, Kelan dan Bendesa Adat Kutuh.


         Bupati Badung, A.A. Gde Agung dalam kesempatan tersebut memberikan pengarahan kepada para Bendesa Desa Adat yang menerima bantuan, bahwa kebersihan, keasrian dan ketertiban lingkungan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Selain karena keterbatasan personil juga karena bentang luas wilayah Badung yang luas. “Untuk menjaga ketertiban lingkungan ini mutlak juga diperlukan adanya partisipasi masyarakat. Selain partisipasi masyarakat berupa tenaga juga diperlukan partisipasi dalam bentuk aturan atau ‘perarem’ seperti aturan dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang membuang puntung rokok sembarangan yang mana dalam aturan tersebut juga diisi sanksi jika aturan tersebut dilanggar,” papar Gde Agung.
    Lebih lanjut Gde Agung menambahkan, pemberian bantuan 4 unit Dump Truk kepada 4 Desa Adat merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Badung dalam menangani sampah. “Bukan berarti hanya 4 desa adat ini saja yang akan diberikan bantuan truk, tapi secara bertahap akan diberikan kepada desa adat lainnya sehingga dapat membantu kuantitas pengangkutan sampah di wilayahnya sehingga meminimalkan beban sampah diwilayahnya. Perhatikan juga pemeliharaan truk ini sehingga masa pakainya dapat lebih lama,“ tambah Gde Agung.


         Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung Putu Eka Marthawan disela-sela penyerahan bantuan 4 unit Dump Truk mengatakan, truk bantuan ini fungsi utamanya sebagai operasional persampahan yakni untuk mengangkut dan menangani sampah di obyek-obyek vital dilingkungan desa adatnya. “Pemberian truk ini telah melalui mekanisme yang terencana melalui musrenbang yang ditindak lanjuti adanya proposal ke Bupati oleh ke 4 Bendesa adat tersebut. Selanjutnya truk ini sepenuhnya akan menjadi kewenangan penerima hibah, mulai dari administrasi truk sampai pemeliharaannya,” kata Eka Marthawan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK