Informasi › Berita
  • Badung Raih Paramadhana Utama Adi Nugraha Koperasi

    Admin

    Jumat, 12 Desember 2014 01:00 WITA

    Badung Raih Paramadhana Utama Adi Nugraha Koperasi
    Foto : Badung Raih Paramadhana Utama Adi Nugraha Koperasi

    Kabupaten Badung terpilih sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi Terbaik 2014 dengan peringkat Paramadhana Utama Adi Nugraha Koperasi atas keberhasilannya meningkatkan kinerja perkoperasian di daerahnya yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, A.A Puspayoga kepada Wakil Bupati Badung Drs. I Made Sudiana, di Gedung Smesko SME Tower Jakarta, Selasa (9/12) kemarin. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke-3 kalinya diterima Kabupaten Badung.


    Wabup Sudiana usai menerima penghargaan mengungkapkan bahwa, kriteria pemilihan penggerak koperasi terbaik ditekankan pada aspek peran pemerintah daerah dan kontribusinya dalam memberdayakan koperasi. Penilaian itu meliputi unsur menciptakan iklim kondusif, penyediaan sumber daya, proses administrasi pengesahan badan hukum koperasi, perizinan usaha koperasi dan dorongan peningkatan jaringan kerja sama."Penghargaan ini merupakan sebuah motivator bagi Kabupaten Badung untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan perkoperasian di Badung," ujar Sudiana.


    Sementara itu Kadiskoperindag dan UMKM Badung I Ketut Karpiana mengatakan, saat ini jumlah koperasi di Kabupaten Badung terhitung per-Desember 2013. berjumlah 517 koperasi dengan jumlah anggota 122.498 orang, volume usahanya diperkirakan mencapai 1 M dan total aset 1,6 M lebih dengan jumlah tenaga kerja hampir 4 ribu tenaga kerja. "Data ini merupakan data per-Desember 2013, tentunya sekarang sudah mulai meningat kita akan tahu akhir Desember 2014. Setelah RAT nanti dilaksanakan berarti bahwa koperasi/usaha mikro kecil ini sangat membatu program pemerintah dibidang ketenagakerjaan dan ahirnya kesejahtraan masyakat meningkat kemiskinan di Badung bisa ditekan" paparnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK