Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Ngeratep Petapakan Pura Dalem Tibung Kwanji

    Admin

    Jumat, 12 Desember 2014 01:00 WITA

    Bupati Gde Agung Ngeratep Petapakan Pura Dalem Tibung Kwanji
    Foto : Bupati Gde Agung Ngeratep Petapakan Pura Dalem Tibung Kwanji

         Dengan telah selesainya perbaikan pelawakan Ratu Gede dan Ratu Ayu, masyarakat Banjar Adat Kwanji, Desa Dalung melaksanakan upacara ngeratep Petapakan di Pura Dalem Tibung Banjar Kwanji. Upacara ini di hadiri Bupati Badung A.A.Gde Agung didampingi Perbekel Dalung I Nyoman Triasa, Bendesa Adat Dalung serta tokoh masyarakat setempat. Upacara ngeratep petapakan ini dipuput Ida Pedanda Griya Babakan Cau Belayu Marga Tabanan.
    Ketua Panitia Karya I Made Sunaka disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa upacara ini dilakukan karena telah selesainya pembuatan pereragan Ida Ratu Gede dan Ratu Ayu, sehingga masyarakat mencari hari baik untuk melaksanakan upacara ini. Lebih lanjut dikatakan, Ida Betara Ratu Gede dan Ratu Ayu memang dari dulu sudah ada tetapi hanya pererainya saja. Dikatakan biaya yang dihabiskan untuk membuat pelawatan Ida Ratu Gede dan Ratu Ayu kurang lebih Rp. 200 juta. Sedangkan biaya upacara sebesar Rp. 150 juta, dan mekarya Pemereman Ida Betara menghabiskan kurang lebih Rp. 50 juta. Semua dana ini bersumber dari urunan krama banjar yang terdiri dari 77 kk dan dari bantuan Pemerintah.


         Pada kesempatan tersebut, sebagai wujud bakti kepada Ida Batara dan keperdulian kepada masyarakat, Bupati Gde Agung menghaturkan punia sebesar Rp. 25 juta.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK