Informasi › Berita
  • Temu Relawan PMI Kabupaten Badung Tahun 2014 Kompyang R. Swandika : Relawan PMI Pendekar Kemanusian

    Admin

    Jumat, 12 Desember 2014 01:00 WITA

    Temu Relawan PMI Kabupaten Badung Tahun 2014 Kompyang R. Swandika : Relawan PMI Pendekar Kemanusian
    Foto : Temu Relawan Pmi Kabupaten Badung Tahun 2014 Kompyang R. Swandika : Relawan Pmi Pendekar Kemanusian

          Serangkaian peringatan Hari Relawan Indonesia, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung, Minggu (7/12) mengelar Apel Siaga Temu Relawan PMI di Wantilan Puspem Badung Mangupraja Mandala. Apel dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua PMI Kabupaten Badung dan dihadiri pula Sekretaris PMI Badung, Tjok. Gde Agung Adnyana beserta para pengurus PMI Kabupaten Badung, Pengurus Persatuan Donor Darah Indonesia beserta para relawan PMI Kabupaten Badung.


         Kompyang R. Swandika memberikan apresiasi kepada panitia yang menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan temu relawan PMI ini. “Dengan kegiatan ini tentunya akan berbuah pada pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Badung. Lebih lanjut disampaikan bahwa seluruh relawan kemanusian,”paparnya.


         Lebih lanjut Swandika mengatakan, PMI memiliki tanggung jawab yang sedemikian besar, baik tanggung jawab kemanusiaan, moral, menanggulangi pencegahan bencana, penyiapan suplai darah bagi masyarakat yang membutuhkan.”Tugas dan tanggung jawab ini sungguh sangat mulia, tugas dan tanggung jawab ini adalah panggilan moral, untuk itu kami yakin dan percana, PMI Kabupaten Badung, Provinsi, Nasional bahkan Internasional tentu memiliki komitmen yang sama didalam mengemban tugas mulia,“ujar Swandika.


         Swandika juga mengajak segenap relawan PMI untuk membangun sinergi, kebersamaan serta spirit kekeluargaan dengan para relawan yang tersebar diseluruh dunia khususnya di Kabupaten Badung. “Peringatan Apel ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan para relawan, kemudian memperteguh komitmen tugas kemanusiaan. Dengan penguatan sinergi, kinerja ini tentu kesiagaan dan kesiapan dapat ditingkatkan dalam menangani tugas-tugas kemanusiaan,”paparnya.


         Swandika juga menambahkan, pada akhir Desember bahkan sampai Januari 2015, tidak sedikit akan ada guncangan bencana. Untuk itu pihaknya mengajak pada relawan untuk singsingkan lengan baju, asah kepedulian, asah kepekaan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang mulia ini, "Para relawan adalah pendekar kemanusiaan, para relawan adalah pahlawan kemanusiaan. Tugas yang mulia ini mari laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kepada para relawan agar mengecek kembali peralatan dan yang paling penting adalah kondisi kesehatan relawan sehingga pada saat dibutuhkan nanti siap untuk melaksanakan tugas dan siaga 24 jam," tegas Swandika.


          Sementara Ketua Panitia, Kadek Budiarta menyampaikan tema dari temu relawan PMI ini yaitu terciptanya relawan menuju jalinan kebersamaan yang utuh. Agenda kegiatan adalah apel peringatan hari relawan, fun games serta acara hiburan serta diselingi kegiatan donor darah dari unit donor darah.
    Peserta kegiatan temu relawan, kata Budiarta diikuti sekitar 150 orang dari korps sukarela, tenaga sukarela, donor darah sukarela dan palang merah serta dari pengurus PMI Kabupaten Badung dan Pengurus Ranting PMI Kabupaten Badung. Pada kesempatan tersebut, Sekda Kompyang R. Swandika memberikan pin dan penghargaan pendonor darah sebanyak 50 kali yaitu I Gusti Made Patra dan I Nyoman Rai Yasa.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK