Informasi › Berita
  • Wakil Walikota Serang Kunjungi Badung

    Admin

    Jumat, 5 Desember 2014 01:00 WITA

    Wakil Walikota Serang Kunjungi Badung
    Foto : Wakil Walikota Serang Kunjungi Badung

         Wakil Walikota Serang, Hj. Sulhi, SH, MSi dengan didampingi Ketua TP. PKK Kota Serang Hjh. Vera Nurlaila Jaman kunjungi Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (4/12). Kunjungan dari Kota Serang ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika dengan didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Ratna Gde Agung, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Made Witna, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa, Putu Gede Sridana dan anggota Pokja TP. PKK.


         Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Serang, Hj. Sulhi, SH, MSi menyampaikan bahwa tujuan kunjungan dari Kota Serang ini di Kabupaten Badung adalah dalam rangka peningkatan wawasan dan ketrampilan pengurus lembaga kemasyarakatan, khususnya tim penggerak PKK. “Kami mendapatkan informasi di Kabupaten Badung terkenal dengan kerajinannya, budaya dan kulinernya, semuanya ini erat dengan kegiatan PKK di Kota Serang. Untuk itu kami ingin mendapatkan masukan dan kiat-kiat dalam meningkatkan kegiatan kerajinan, budaya dan kuliner di Badung,” ungkapnya.
    Ketua TP. PKK Kota Serang Hjh. Vera Nurlaila Jaman menambahkan, selain ingin mendapatkan masukan tersebut, TP PKK Kota Serang juga ingin melihat program kegiatan PKK di Kabupaten Badung terutama program-program unggulan PKK di kabupaten Badung. “Masukan terkait program unggulan ini dapat kami jadikan acuan untuk meningkatkan kegiatan program unggulan TP PKK Kota Serang,” tambahnya.


         Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika memberikan apresiasi atas terpilihnya Badung sebagai daerah kunjungan TP PKK Kota Serang. “Kunjungan ini bermanfaat sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat persaudaraan, memperkuat persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu dari kunjungan ini, Kabupaten Badung juga dapat masukan –masukan terkait keberhasilan PKK Kota Serang sehingga dapat dipakai acuan dalam pelaksanaan PKK di Kabupaten Badung,” kata Kompyang R. Swandika.


         Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Ratna Gde Agung memaparkan, banyak langkah-langkah inovatif yang telah dilakukan PKK Badung, diantaranya sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya pengentasan kemiskinan, mencegah kanker serviks dikalangan generasi muda dengan ikut memberikan ceramah kanker serviks dan melakukan vaksinasi kanker serviks untuk siswa sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Badung. “Saat ini kami dari PKK sedang menggalakan 4 terlalu yakni terlalu muda melahirkan, terlalu tua melahirkan, terlalu sering melahirkan dan terlalu dekat jarak melahirkan. Ini berkaitan dengan keselamatan ibu melahirkan,” paparnya.


         Kegiatan kunja ini dilanjutkan dengan Tanya jawab untuk mendapatkan masukan-masukan yang positif demi terselenggaranya kegiata TP PKK di daerah masing-masing yang merupakan mitra pemerintah.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK