Informasi › Berita
  • Peringatan HUT KORPRI dan PGRI di Badung Berjalan Khidmat

    Admin

    Selasa, 2 Desember 2014 01:00 WITA

    Peringatan HUT KORPRI dan PGRI di Badung Berjalan Khidmat
    Foto : Peringatan Hut Korpri Dan Pgri Di Badung Berjalan Khidmat

         Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Peringatan HUT Korpri ke-43, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Senin (1/12) kemarin. Peringatan HUT Korpri dengan Inspektur Upacara Bupati Badung, A.A. Gde Agung ini berjalan dengan tertib dan khidmat walaupun sempat hujan.


         Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Badung, A.A. Gde Agung menekankan bahwa Korpri merupakan organisasi yang mewadahi PNS sejak 29 November 1971. Kiprah Korpri telah menunjukkan peranan dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pada Peringatan HUT Korpri yang ke-43 ini, Presiden mengharapkan kepada seluruh jajaran Korpri untuk bisa menjadi guru, bisa menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat. Jajaran KORPRI agar bisa memahami dan melaksanakan penataan birokrasi sehingga menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.


         Disampaikan Gde Agung, dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI). Dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, diminta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap ber-pedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.
    Bupati Gde Agung juga menambahkan, bahwa Badung sudah menerapkan budaya unggulan atau Culture of Excellence baik pada pelayanan kepada masyarakat, juga dalam berpikir cerdas dan inovatif. “Kedepannya kami akan berusaha meningkatkan budaya unggulan ini seiring dengan meningkatnya dinamika dalam masyarakat,” imbuhnya.


         Pada peringatan HUT Korpri ini juga diberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 400 PNS Badung yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Dalam kesempatan tersebut Bupati Gde Agung juga menyerahkan piala kepada pemenang lomba serangkaian HUT Korpri ke-43 seperti juara senam Poco-Poco, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja dan tenis lapangan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK