Informasi › Berita
  • Badung Gelar Workshop Penyiapan Pengawas Sekolah Tingkatkan Mutu Pengawasan Bagi Tenaga Pendidik

    Admin

    Jumat, 28 November 2014 01:00 WITA

    Badung Gelar Workshop Penyiapan Pengawas Sekolah Tingkatkan Mutu Pengawasan Bagi Tenaga Pendidik
    Foto : Badung Gelar Workshop Penyiapan Pengawas Sekolah Tingkatkan Mutu Pengawasan Bagi Tenaga Pendidik

          Pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga pengawas yang professional yang mempunyai peran yang strategis dalam pembentukan pengetahuan, sikap,ketrampilan dan karakter peserta didik. Dan menjadi tenaga pengawas yang professional akan terwujud bila ada upaya untuk meningkatkannya serta ada peran serta dan dukungan dari semua pihak. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Kab. Badung I Ketut Widia Astika pada penutupan Worksop Penyiapan Pengawas Sekolah di Kabupaten Badung, bertempat di Geria Agung Mahajaya Kamis (27/11) kemarin. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala LPMP Provinsi Bali I Made Mariana. Workshop ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Nopember dan diikuti 25 orang peserta yang merupakan guru-guru dari sekolah-sekolah di Kabupaten Badung.


           Kadisdikpora Kab. Badung Widia Astika juga mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena merupakan salah satu penentu mutu Sumber Daya Manusia (SDM) , serta merupakan wahana pokok bagi pengembangan kualitas SDM. Untuk hal tersebut maka upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah terus dilakukan untuk mencapai pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan mengacu peraturan yang berlaku maka seorang calon pengawas sekolah harus mengikuti diklat fungsional serta memperoleh STTPP. “Untuk itu diharapkan melalui workshop ini mampu mengantisipasi permasalahan yang ada sehingga tugas-tugas berjalan dengan lancar”ucapnya.


           Sementara itu Panitia penyelenggara I Nyoman Suardana melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi kepengawasan terutama kompetensi supervise, manajerial, kompetensi supervisi akademik, kompetensi evaluasi dan kompetensi peneliti pengembangan, adanya contoh program kepengawasan, adanya contoh instrument kepengawasan serta adanya contoh proposal pendidikan


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK