Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Perkenalan Konsul Kehormatan Swiss

    Admin

    Kamis, 27 November 2014 01:00 WITA

    Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Perkenalan Konsul Kehormatan Swiss
    Foto : Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Perkenalan Konsul Kehormatan Swiss

         Daya tarik pariwisata Bali khususnya Kabupaten Badung terletak pada keunggulan budaya dan lingkungan. Oleh sebab itu upaya pelestarian budaya dan lingkungan serta didukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur publik telah terus dilaksanakan. Demikian dikatakan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung saat menerima kunjungan perkenalan dari Konsul kehormatan Swiss yang baru, Gerhard L. Nutz, di kantor Bupati Badung, Selasa (25/11). Bupati Agung kepada Konsul Kehormatan Gerhard L. Nutz menjelaskan bahwa pengembangan desa wisata saat ini menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Badung, mengingat wisatawan Eropa menyukai aktivitas wisata alam perdesaan sebagai salah satu wujud quality tourism.


         Lebih lanjut Bupati Gde Agung menjelaskan bahwa saat ini terjadi kecenderungan menurunnya jumlah kunjungan wisatawan dari Eropa bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Padahal dari sisi length of stay dan spending power, wisatawan Eropa tergolong tinggi. Terhadap fenomena tersebut, Konsul Kehormatan Swiss, Gerhard L. Nutz, mengakui bahwa terdapat kondisi sosial di Eropa belakangan ini yang turut menyebabkan penurunan kunjungan wisatawan Eropa ke Bali. Namun menurut Konsul Gerhard Nutz, Bali memiliki modal dasar budaya dan keramah-tamahan yang sulit ditemukan di destinasi lain, ungkapnya.


         Untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan Eropa, Bupati Gde Agung siap meningkatkan sinergi dengan negara – negara sahabat melalui para konsul kehormatan yang ada di Bali. Oleh karena itu Bupati Gde Agung menyambut baik kunjungan perkenalan dari Konsul Kehormatan Gerhard dan menyatakan siap berkomunikasi secara intensif. Terlebih sesuai penjelasan Konsul, bahwa di Swiss sedikitnya terdapat 600 warga negara Swiss yang bermukim di Bali. Pada kesempatan tersebut Konsul Gerhard secara resmi mengundang Bupati Gde Agung pada pertemuan rutin para konsul di Bali yang disambut baik Bupati Gde Agung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK