Informasi › Berita
  • Badung Kembali Raih TCTA Award "The Best Performance 2014

    Admin

    Selasa, 25 November 2014 01:00 WITA

    Badung Kembali Raih TCTA Award  "The Best Performance 2014
    Foto : Badung Kembali Raih Tcta Award "the Best Performance 2014

        Untuk ke tiga kalinya secara berturut-turut sejak Tahun 2012 Pemkab Badung terus meraih penghargaan The Best Performance di bidang Kepariwisataan. Penghargaan ini diberikan oleh El John Publishing ( EJP ), sebuah jaringan publishing pariwisata nasional bekerja sama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia ( GIPI ), Universitas Sahid Jakarta dan Kadin Indonesia. Penghargaan di bidang pariwisata sebagai The Best Performance diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Cokorda Raka Darmawan mewakili Bupati Badung yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Dr Ir Arif Yahya MSc dalam acara Travel Club Tourism Award (TCTA), Kamis malam (20/11) di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.


         Pemberian penghargaan TCTA ini menurut Cok Raka Darmawan, Kadisparda Kabupaten Badung adalah untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah ( Propinsi, Kabupaten/Kota ) yang memiliki komitmen tinggi untuk membangun dan mengembangkan kepariwisataan di daerah masing-masing. Dikatakannya bahwa pemkab Badung dinilai layak mendapat penghargaan ini karena dinilai memiliki komitmen serta secara berkelanjutan dalam pembangunan, pengembangan dan pembinaan sektor pariwisata.


         Cok Darmawan menambahkan bahwa Aspek yang dinilai dalam pemberian penghargaan ini meliputi : 1. Aspek Tata Pamong adalah Tata Kepemerintahan yang baik dengan prinsip efektif, berazaskan adil, akuntabel, partisipatif, transparan dan kepatuhan hukum. 2. Aspek Ekonomi Daerah adalah usaha pemerintah daerah untuk memajukan sektor pariwisata diukur dari indikator ekonomi 3. Aspek ekonomi kreatif adalah kontribusi ekonomi dari industri kreatif, 4. Aspek lingkungan pariwisata meliputi lingkungan alam dan lingkungan sosial budaya. 5. Aspek pemberdayaan masyarakat dalam kepariwisataan adalah proses pembangunan dimana masyarakat dilibatkan berpastisipasi aktif untuk pengembangan kepariwisataan di daerahnya. Termasuk didalm penilaian ini telah dilakukan presentasi dan verifikasi data serta diadakan tinjauan langsung ke lokasi secara diam-diam.


         Dibagian lainnya Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan juga menyampaikan bahwa penghargaan TCTA ini diharapakan akan dapat menjadi inspirasi bagi segenap stakeholders pembangunan dan pelaku pariwisata di Badung, serta akan memberikan motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja bagi kami dilDinas Pariwisata dalam menata pengembangan kepariwisataan di kabupaten Badung ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK