Informasi › Berita
  • Peringatan HUT Korpri ke-43 Korpri Badung Bantu Beasiswa 10 Murid

    Admin

    Jumat, 21 November 2014 01:00 WITA

    Peringatan HUT Korpri ke-43 Korpri Badung Bantu Beasiswa 10 Murid
    Foto : Peringatan Hut Korpri Ke-43 Korpri Badung Bantu Beasiswa 10 Murid

       Serangkaian Peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43, Korpri Kabupaten Badung menggelar berbagai kegiatan sosial dan olahraga. Salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan yaitu memberikan bantuan beasiswa kepada 10 murid yang merupakan anak dari anggota Korpri Badung khususnya pegawai golongan I dan THL. Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Sekda Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Dewan Korpri Badung di Puspem Badung, Kamis (20/11) kemarin. Setiap anak dibantu beasiswa masing-masing sebesar Rp. 5 juta.


       Pada kesempatan tersebut Sekda Kompyang R. Swandika mengatakan, Korpri Kabupaten Badung merasa memiliki tanggungjawab sosial, kepekaan dan kepedualian terhadap masyarakat Badung pada umumnya dan keluarga besar Korpri Badung khususnya. Korpri Badung memiliki komitmen dalam rangka membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan dalam rangka mendukung proses belajar mengajar di sekolah. “Korpri Badung memiliki komitmen untuk ikut membesarkan, mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak. Mereka merupakan generasi penerus dan tunas-tunas bangsa yang kita harapkan bisa melanjutkan pengabdian pegawai negeri sipil di Badung, demi kesejahteraan masyarakat Badung,” terangnya seraya menambahkan, bantuan dari Korpri ini jumlahnya tidak begitu besar, namun ini sebagai wujud komitmen yang diyakini akan dapat membantu anak didik dalam memenuhi keperluan sekolah, menuju anak didik yang cerdas dan cakap sebagai modal mewujudkan keluarga yang sehat.


       Lebih lanjut dikatakan Swandika, Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen dalam memajukan dunia pendidikan. Hal ini diwujudkan melalui penyediaan sarana prasarana pendidikan serta bantuan dana pendamping BOS termasuk bantuan dana pendidikan berupa beasiswa bagi siswa miskin dan siswa berprestasi. Dari semua itu, Korpri Badung juga tidak mau berdiam diri dan menutup mata, karena masih ada sebagian masyarakat yang membutuhkan bantuan pendidikan. ”Upaya ini dilakukan guna ikut membesarkan anak bangsa menjadi anak yang cerdas dan cakap sebagai investasi nanti membangun Badung,” tambahnya. Swandika mengharapkan, bantuan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah kelengkapan kebutuhan proses belajar mengajar anak dan jangan sampai disalahgunakan.


       Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Badung IB Yoga Segara didampingi Ketua Panitia HUT Korpri I Ketut Martha menjelaskan, serangkaian HUT Korpri ke-43, Korpri Badung telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Selain bantuan beasiswa, Korpri juga telah melakukan silaturahmi dan menjeguk anggota Korpri yang sakit. Untuk besok (hari ini-red) akan dilanjutkan kegiatan mengunjungi 2 (dua) Panti Asuhan yang berada di Dalung dan Kwanji. Selain itu, dibawah koordinasi Badan KBKS Badung juga mengunjungi 3 (tiga) RTM di Kec. Mengwi, Abiansemal dan Petang. Sedangkan kegiatan yang wajib dilaksanakan adalah apel peringaatan HUT Korpri yang puncaknya pada tanggal 29 Nopember 2014 nanti dan siarah ke Taman Makam Pahlawan Margarana.

    Sekda Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Dewan Korpri Badung serahkan beasiswa kepada siswa, anak dari anggota korpri di Puspem Badung, Kamis (20/11) kemarin.

    Sekda Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Dewan Korpri Badung serahkan beasiswa kepada siswa, anak dari anggota korpri di Puspem Badung, Kamis (20/11) kemarin.

    Sekda Badung Kompyang R. Swandika selaku Ketua Dewan Korpri Badung serahkan beasiswa kepada siswa, anak dari anggota korpri di Puspem Badung, Kamis (20/11) kemarin.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK