Informasi › Berita
  • Lepas Atlet O2SN Badung

    Admin

    Senin, 16 Juni 2014 01:00 WITA

    Lepas Atlet O2SN Badung
    Foto : Lepas Atlet O2sn Badung
    Sebanyak 34 atlet Kabupaten Badung akan mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, 15-21 Juni 2014 mendatang. Para atlet dan pelatih yang mengikuti O2SN secara resmi dilepas Bupati Badung A.A. Gde Agung di Puspem Badung, Jumat (13/6) kemarin. Acara tersebut dihadiri Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika dan Ketua Koni Badung Si Putu Raka Arnaya.
     
    Bupati Gde Agung mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan atlet-atlet O2SN Badung dalam mengikuti O2SN di tingkat Provinsi dan sekarang akan tampil di ajang nasional di Jakarta. Bupati mengakui memang generasi muda Badung sarat prestasi, bukan hanya dibidang olahraga namun juga berprestasi dibidang pendidikan. “Generasi muda kita ternyata generasi prestasi, ini telah ditunjukkan dengan hasil yang dicapai dan berprestasi dibidang olahraga seperti ajang O2SN, Porsenijar maupun pendidikan,” jelas Gde Agung. Lebih lanjut kata Gde Agung, prestasi yang diraih ini sangat mengembirakan dan Beliau mengharapkan agar tetap menjadikan Badung sebagai kabupaten berprestasi disegala bidang.
     
    Pada kesempatan tersebut Bupati Gde Agung berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk menjaga kekompakkan tim serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan yang tidak kalah pentingnya jaga kesehatan. “Pemerintah dan masyarakat badung memberikan doa restu kepada para atlet dan pelatih yang berlaga pada ajang O2SN, semoga selamat dan meraih prestasi,” tambah Gde Agung.
     
    Sementara itu Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, atlet Badung yang berangkat ke Jakarta merupakan para atlet yang berhasil dalam O2SN tingkat Privinsi Bali yang digelar 24-26 Mei lalu. Atlet Badung akan mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN di Jakarta seperti atletik, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, karate, renang, tenis meja dan senam lantai untuk SD.
     
    Dibagian lain Widia Astika menjelaskan bahwa pada ajang Porsenijar Provinsi Bali tahun ini, Kontingen Badung berhasil menjadi juara umum II baik bidang olahraga maupun seni. Di bidang olahraga Badung mengumpulkan medali, 88 emas, 76 perak, 107 perunggu dengan total nilai 775. Sedangkan bidang seni meraih 9 emas, 7 perak, 6 perunggu dengan total nilai 72. “Jika dibandingkan tahun 2013, hasil tahun 2014 lebih baik yaitu adanya penambahan perolehan medali emas cabang olahraga sebanyak 12 buah dan seni penambahan 3 emas, dan salah seorang atlet Badung juga terpilih menjadi atlet terbaik putra tingkat SMA atas nama I Putu Doni Permana Putra cabang bola voli dari SMA 1 Kuta Utara,” jelasnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK