Informasi › Berita
  • Peserta Bali and Beyond Travel Fair 2014 Dijamu di Puspem Badung

    Admin

    Senin, 16 Juni 2014 01:00 WITA

    Peserta Bali and Beyond Travel Fair 2014 Dijamu di Puspem Badung
    Foto : Peserta Bali And Beyond Travel Fair 2014 Dijamu Di Puspem Badung
    Ivent bertaraf Internasional yakni Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2014 telah berlangsung di BNDCC, Nusa Dua dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2014 mendatang. Peserta Bali and Beyond Travel Fair yang melibatkan saler dan bayer dari 33 negara di dunia ini sempat berkunjung ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Rabu (11/6) malam lalu guna dijamu makan malam bersama. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika bersama Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta serta Pimpinan SKPD terkait dilingkungan Pemkab Badung.
     
    Menurut Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya ivent Bali and Beyond Travel Fair 2014 di Badung, Bali. Swandika menilai bahwa melalui ivent ini, Badung, Bali dan Indonesia pada umumnya akan mampu lebih meningkatkan promosi pariwisata dan meningkatkan sinergi dengan komponen pariwisata sehingga dapat melipatgandakan kunjungan wisatawan ke Bali. “Pemkab Badung sangat mendukung kegiatan ini, karena suksesnya ivent ini akan berdampak positif pada meningkatnya kunjungan wisatawan dan berdampak pula meningkatnya PAD Badung,” jelasnya. Dijelaskan bahwa, pada tahun 2014 Badung menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 3,1 juta wisatawan. Badung yakin, target ini akan dapat dicapai berdasarkan sinergi yang telah dibangun bersama antara Pemkab Badung dengan seluruh jajaran stakeholder pariwisata khususnya dari Asosiasi Travel Agent.
     
    Sementara itu Ketua Panitia BBTF yang juga Ketua Asita Bali I Ketut Ardana, SH mengatakan, Bali and beyond travel fair merupakan ivent tahunan yang bertujuan sebagai promosi pariwisata Bali dan Indonesia pada umumnya. “Kami lihat ivent ini sangat potensial sekali untuk memajukan pariwisata kita kedepan. Melalui ivent ini diharapkan para pelaku pariwisata diseluruh Indonesia dapat mempromosikan daerahnya masing-masing,” jelasnya. Lebih lanjut dijelaskan, BBTF kali ini merupakan ivent yang pertama digelar yang mempertemukan para saler dan bayer dari seluruh dunia. “Pesertanya paling banyak datang dari Negara-negara Asia, ada juga bayer dari Jepang, Eropa Timur, Eropa Barat dan tentunya Indonesia (mayoritas Bali),” imbuhnya. Ditambahkan, kegiatan telah dimulai dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2014, dengan venue di BNDCC. “Dengan pertemuan antara para saler dan bayer ini kita inginkan akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan di tahun 2015,” jelasnya seraya menambahkan ivent ini diharapkan akan terjadi transaksi minimal 2 trilyun.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK