Informasi › Berita
  • Badung Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

    Admin

    Rabu, 11 Juni 2014 01:00 WITA

    Badung Peringati Hari Lanjut Usia Nasional
    Foto : Badung Peringati Hari Lanjut Usia Nasional
    Puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2014 di Kabupaten Badung dilaksanakan di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Rabu (11/6) kemarin.  Dengan mengambil tema “Jadikan Lanjut Usia Indonesia Sejahtera “  tersebut diharapkan agar semua pihak baik itu instansi terkait, Korpri, organisasi sosial/LSM, dunia usaha dan masyarakat serta generasi muda agar selalu memperhatikan para lansia, karena sebagai kaum yang lebih muda hendaknya wajib dan harus berbakti dan hormat kepada orang tua. Demikian diantaranya diungkapkan Sekda Badung Kompyang R Swandika  saat menghadiri peringatan Hari Lansia Nasional di Kabupaten Badung. Turut hadir pula  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Badung Nyonya Kompyang R Swandika serta Kepala SKPD terkait.
     
    Lanjut disampaikan  Kompyang R Swandika bahwa Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) merupakan  momentum untuk menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap para lanjut usia (lansia), karena Lansia sudah berjasa bagi bangsa dan ikut berjuang di masa mudanya, dan diharapkan   di masa tua mereka tidak  diabaikan dan diterlantarkan. Disamping hal tersebut Sekda Kompyang R.Swandika juga mengharapkan agar pembinaan secara aktif harus tetap dilakukan oleh semua pihak melalui koordinasi yang intensif,salah satunya berupa pemeriksaan kesehatan kepada para lansia, pesantian dari PWRI Badung dan pemberian makanan tambahan serta melembaganya nilai-nilai sosial masyarakat dalam hal menuju rasa bakti dan hormat kepada para lansia.
     
    Disisi lain ketua panitia yang juga Kepala Disosnaker Badung Luh Suryaniti melaporkan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HLUN ini diantaranya pembinaan kelompok dan keluarga lansia berupa penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan tubuh dan mental spiritual serta upaya meningkatkan ekonomi lansia yang potensial. Pada kesempatan tersebut dipentaskan pula kesenian daerah berupa janger dan bondres yang diikuti oleh para lansia, serta  diserahkan pula secara simbolis pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 120 lansia,  kartu asistensi sosial lanjut usia kepada 74 lansia dan  kartu asistensi sosial orang dengan kecacatan kepada 57 lansia.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK