Informasi › Berita
  • Tindaklanjuti PIP, Bupati Badung Pimpin Rapat TAPD

    Admin

    Senin, 5 Mei 2014 22:50 WITA

    Tindaklanjuti PIP, Bupati Badung Pimpin Rapat TAPD
    Foto : Tindaklanjuti Pip, Bupati Badung Pimpin Rapat Tapd
    Bupati Gde Agung menekankan bahwa menindaklanjuti hasil kegiatan Pekan Informasi dan sambung Rasa  dengan lokus study Kota Surabaya dan Kabupaten Bandung yang dinilai sangat positif dan bermartabat karena dapat diterima langsung oleh masing-masing pimpinan daerahnya tersebut. dikatakannya sebagai daerah tujuan Pariwisata ketersediaan CCTV yang terkoneksi dengan sistem ATCS  mendapat perhatian serius oleh Bupati Badung. Bahkan Bupati Gde Agung minta agar Dinas Perhubungan dapat segera mewujudkannya.
     
    selain CCTV, Gde Agung juga mengarahahkan agar  dapat dirancang program yang menjadi Treatment terhadap penanganan persoalan banjir yang masih berpotensi terjadi disaat Rob diwilayah kampung Turis Kuta. saya minta dilakukan Treatment terhadap Tukad mati yang dilengkapi  dengan  Grass Track, Pompa serta menjadikan Tukad mati  sebagai waduk ( Long Storage ) penampungan air saat  air bah.
    untuk pemenuhan kegiatan ini  bila memungkin agar dirancang pada anggaran  perubahan, demikian pula dengan rencana  penataan Taman serta kelengkapannya dengan fasilitas wifi gratis, agar dirancang pada perubahan termasuk terkait dengan  taman organik  dengan teknologi agroponik juga  diharapkan dapat dilakukan sesegera mungkin dengan memanfaatkan lahan yang ada diseputaran puspem badung yang masih memungkinkan untuk dikelola maksimal.
     
    Sementara Sekda Badung Kompyang Swandika mengungkapkan bahwa menindaklanjuti arahan Bapak bupati guna menyiapkan rencana tindaklanjut terhadap hasil kunjungan PIP ini telah menunjuk  Kepala Bapeda I Wayan Suambara  selaku Koordinator tindaklanjut hasil PIP yang juga ditugaskan dapat memfasilitasi dan merancang kebutuhan anggaran yang dibutuhkan sehingga dapat dirancang dalam perubahan, maupun pada anggaran Induk Tahun 2015 mendatang. selain itu Kompyang juga menambahkan bahwa Tim  tindaklanjut PIP  masing-masing SKPD ini agar menyiapkan RKA untuk perubahan pada tahap I dan tahap II pada anggaran induk apbd 2015 mendatang. selanjutnya Tim APBD juga diminta  merumuskan langkah kongkrit dari hasil study banding ke Surabaya dan Bandung sehingga dengan program yang terpasang nanti akan dapat mewrubah wajah Badung dan akan terus dipercantik dengan Taman."ungkapnya.
     
    dibagianlainya Kadis Bina Marga IB. Surya Suamba mengatakan bahwa pihaknya telah merancang rencana tindak lanjut sebagimana diarahkan oleh Bapak Bupati yakni dengan merencanakan untuk memasang Gras Track serta peningkatan Bantaran yang dilengkapi dengan 4 pompa sehingga Tukad mati akan menjadi Long Storage dengan perkiraan anggran mencapai sekitar 55 Milyar. demikian pula dengan Kadis DKP Eka Merthawan mengatakan bahwa pihaknya dalam menuindaklanjuti arahan pimpinan akan menjadikan Taman di Tuban sebagai taman aktif yang berrfungsi sebagai tempat rekreasi dan apresiasi bagi  masyarakat dengan dilengkapi tanaman dan perindangan yang dapat menyejukkan suasana kota.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK