Informasi › Berita
  • Ni Wayan Lilir dinilai Tim Provinsi Bali

    Admin

    Senin, 5 Mei 2014 22:48 WITA

    Ni Wayan Lilir dinilai Tim Provinsi Bali
    Foto : Ni Wayan Lilir Dinilai Tim Provinsi Bali
    Pada kesempatan tersebut Kepala kantor Pemberdayaan Perempuan Ida Ayu Yutri Indahgustari menyampaikan, telah melaksanakan evaluasi tokoh perempuan di Kabupaten Badung dan Ni Wayan lilir sebagai peringkat pertama dari penilaian Tim evaluasi tokoh perempuan tersebut. Ni Wayan Lilir merupakan tokoh perempuan yang patut ditokohkan, karena telah bergerak di bidang peningkatan ekonomi, di bidang pendidikan dan sisi pemberdayaan perempuan dengan merekrut ibu-ibu rumah tangga untuk ikut baik dalam penanaman maupun dalam produksi yang dilaksanakan secara Herbal serta dari sisi lingkungan tentu saja karena memiliki lahan yang cukup luas untuk tanaman obat-obatan yang bermanfaat untuk obat maupun Kosmetik, pelestarian tanaman toga serta tanaman yang hampir punah.
                    Lebih lanjut Yutri Indahgustari menyampaikan, proses seleksi di Kabupaten Badung, setiap Kecamatan mengirimkan satu calon tokoh perempuan yang akan diseleksi di tingkat Kabupaten oleh Tim independen. Dari hasil penilaian tersebut akan menghasilkan peringkat-peringkat, dan peringkat pertama yang akan mewakili Kabupaten Badung untuk seleksi tokoh perempuan di tingkat Provinsi. Dengan adanya tokoh-tokoh perempuan ini diharapkan, dapat menjadi panutan bagi masyarakat disekitarnya pada khususnya serta masyarakat luas pada umumnya, sehingga dapat meningkatkan dan berpartisifasi di bidang ekonomi, pendidikan, pemberdayaan perempuan khususnya peningkatan tarap hidup perempuan serta lingkungan.
                    Sementara itu tokoh perempuan Ni Wayan Lilir menyampaikan, selain sebagai ibu rumah tangga, dia juga seorang petani yang menanam kayu Premana. Kegiatan lain yang dilakukan mengasuh, mendidik, membimbing serta memotivasi anak Sekolah, ibu rumah tangga dan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ini didukung oleh suami yang bernama I Made Mikael seorang petani dan anaknya Putu Sidi Sanjaya serta seluruh anggota keluarganya. Kegiatan yang sering dilakukan setiap hari selain bercocok tanam juga memproduksi produk-produk Kosmetik berbahan dasar alami. Moto dari Ni Wayan Lilir dalam melakukan kegatannya yaitu “ Semangat, sejahtera dan Sukses “.
     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK