Informasi › Berita
  • Plt. Bupati Hadiri Karya di Merajan Ageng Dalem Benculuk Tegeh Kori Baleran Pecatu

    Admin Web Badung

    Rabu, 16 Oktober 2024 09:50 WITA

    Plt. Bupati Hadiri Karya di Merajan Ageng Dalem Benculuk Tegeh Kori Baleran Pecatu
    Foto : Plt. Bupati Hadiri Karya Di Merajan Ageng Dalem Benculuk Tegeh Kori Baleran Pecatu

    Bertepatan dengan rahina Anggara Kliwon Medangsia, Plt Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Nyonya Kristiani Suiasa menghadiri Karya Ngatep Pedudusan Alit Ngingkup Sari dan Pujawali di Merajan Ageng Dalem Benculuk Tegeh Kori Baleran, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (15/10). Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda Anom Surya Puja dari Griya Bindu Kesiman tersebut dihadiri pula tokoh masyarakat setempat dan pengempon pura.

     

    Dalam penyampaiannya, Plt. Bupati Ketut Suiasa menyambut baik pelaksanaan karya bersangkutan. Dia berharap, melalui gelaran yadnya tersebut bisa memberikan kerahayuan kepada segenap krama. “Tentu saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan yadnya ini. Karena ini merupakan suatu kegiatan yang positif,” ungkapnya.

     

    Sebagai umat beragama Hindu, sambung Suiasa, tentunya tidak bisa hanya memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melainkan harus diimbangi dengan pengaturan persembahan secara tulus ikhlas. “Kita tidak bisa hanya meminta saja. Sekali-sekali, imbangi dengan melakukan persembahan. Contohnya melalui kegiatan yadnya seperti hari ini. Semoga dengan sudah dilakukan persembahan yadnya ini, kita semua selalu diberikan keselamatan dan kebahagiaan,” ucapnya.

     

    Sementara itu, selaku Ketua Panitia Karya, Nyoman Tingkeh menyebut sangat berterima kasih atas kesediaan Plt. Bupati Badung hadir dalam pelaksanaan Karya tersebut. Baginya, kehadiran tersebut sekaligus menjadi bukti perhatian pemerintah kepada masyarakatnya. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Plt. Bupati Badung yang sudah berkenan hadir serta ikut mendoakan Karya yang kami selenggarakan ini. Mudah-mudahan dengan adanya persembahan ini, kita senantiasa dianugerahi kesehatan dan kerahayuan,” singkatnya.

     

    Untuk diketahui, selain hadir dan ikut melakukan persembahyangan, dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Ketut Suiasa juga menghaturkan dana punia pribadi. Nilainya sebesar Rp 4 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Karya.

     

    Caption :

    Plt. Bupati Badung Ketut Suiasa hadir dalam pelaksanaan Karya Ngatep Pedudusan Alit Ngingkup Sari dan Pujawali di Merajan Ageng Dalem Benculuk Tegeh Kori Baleran, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (15/10).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK