Informasi › Berita
  • Peringati 22 Tahun Tragedi Bom Bali, Dispar Kabupaten Badung Gelar Doa Perdamaian

    Admin Web Badung

    Minggu, 13 Oktober 2024 00:02 WITA

    Peringati 22 Tahun Tragedi Bom Bali, Dispar Kabupaten Badung Gelar Doa Perdamaian
    Foto : Peringati 22 Tahun Tragedi Bom Bali, Dispar Kabupaten Badung Gelar Doa Perdamaian

    Dalam rangka memperingati 22 tahun tragedi bom Bali I yang merenggut ratusan nyawa pada 12 Oktober 2002 silam, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan doa perdamaian di Ground Zero, Monumen Peringatan Bom Bali, Legian, Kuta, Badung, pada Sabtu (12/10) sore. 

     

    Adapun benang merah dari kegiatan tersebut adalah untuk mengenang para korban dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan serta membantu masyarakat yang terkena dampak langsung.

     

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Nyoman Rudiarta, S.STP, MM mengatakan, kegiatan doa perdamaian merupakan sebuah komitmen dalam menciptakan kehidupan yang harmonis di Kabupaten Badung.

     

    "Acara perdamaian ini adalah wujud dari sebuah harapan serta upaya kita dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai. Pelaksanaan doa ini merupakan upaya bersama agar kedamaian selalu menyinari Badung, Bali dan Indonesia," kata Nyoman Rudiarta.

     

    Lebih lanjut, Ia menekankan bahwa, kegiatan doa perdamaian, merupakan inisiatif dalam menciptakan sikap toleransi antar sesama.

     

    "Pelaksanaan doa bersama ini tidak hanya seruan saja, melainkan komitmen dalam membangun masa depan yang penuh toleransi, pengertian dan keharmonisan," imbuh Nyoman Rudiarta.

     

    Nyoman Rudiarta juga berharap melalui kegiatan doa perdamaian, dapat menginspirasi masyarakat lokal maupun global untuk tumbuhkan rasa perdamaian.

     

    "Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak, baik lokal maupun global, untuk senantiasa menjaga kedamaian dan menumbuhkan semangat kebersamaan," ungkapnya. 

     

    Kabupaten Badung merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Bali, Indonesia. Dikenal sebagai pusat pariwisata dunia, dan tetap memprioritaskan harkat kerukunan dan keselarasan antar sesama.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK