Informasi › Berita
  • TP PKK Kabupaten Badung Terima Kunja TP PKK Kabupaten Sukabumi

    Admin Web Badung

    Jumat, 11 Oktober 2024 19:29 WITA

    TP PKK Kabupaten Badung Terima Kunja TP PKK Kabupaten Sukabumi
    Foto : Tp Pkk Kabupaten Badung Terima Kunja Tp Pkk Kabupaten Sukabumi

    Plt. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung Nyonya Kristiani Suiasa menerima Kunjungan Kerja (Kunja) TP. PKK Kabupaten Sukabumi yang dipimpin langsung Nyonya Hj. Yani Jatnika Marwan di Ruang Pertemuan Sekretariat TP PKK Kabupaten Badung, Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (11/10). Kunja ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta cara penanganan masalah stunting.

     

    Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan, Keswadayaan dan Lembaga Desa/Kemasyarakatan Desak Made Okti Silawati, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukabumi Eki Radiana Rizki, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukabumi Nyonya Hj. Erni Ade Suryaman beserta jajaran pengurus TP. PKK Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Badung.

     

    Plt. TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Kristiani Suiasa merasa takjub kepada TP. PKK Kabupaten Sukabumi dikarenakan telah membina 47 Kecamatan, 5 Kelurahan dan 381 Desa yang ada di Kabupaten Sukabumi hingga TP. PKK Kabupaten Sukabumi dapat meraih prestasi yang membanggakan. Dalam penanggulangan stunting, TP PKK Badung melakukan kerjasama dengan masing-masing OPD dan juga bekerja sama dengan Puskesmas dan Posyandu.

     

    “Untuk masalah stunting, yang merupakan perhatian nasional juga. Kami sebisa mungkin terus berusaha untuk menekan angka stunting di Kabupaten Badung hingga menjadi Nol. Terkait dengan penurunan stunting dengan makanan olahan ikan, kami juga terus mengerjakannya, dikarenakan anak-anak kami di Kabupaten Badung lebih menggemari makanan olahan cepat saji daripada makanan olahan ikan. Hal ini juga dikarenakan makanan cepat saji mudah didapatkan di Kabupaten Badung. Kemarin juga kami mensosialisasikan Gerakan Makan Ikan di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta,” ujarnya.

     

    Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Nyonya Hj. Yani Jatnika Marwan menyampaikan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan karena pada tanggal 24 Oktober 2023, TP PKK Kabupaten Badung bersama Dinas Perikanan Badung melakukan kunja ke Kabupaten Sukabumi. Selain itu, kunja ini juga bertujuan untuk meminta saran dan masukan dari Kabupaten Badung terkait dengan penurunan stunting dengan makanan olahan ikan, dimana Kabupaten Badung memiliki angka stunting yang sangat rendah.

     

    “Waktu itu Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta yang memimpin rombongan dan kami menyampaikan bahwa kami ingin berkunjung ke Kabupaten Badung untuk bertukar pikiran, mengenal lebih dalam dan melihat secara langsung bagaimana keadaan Kabupaten Badung ini. Kabupaten Badung merupakan Kabupaten yang istimewa dengan PAD yang sangat besar kami ingin mengetahui apa lagi yang istimewa dari Kabupaten Badung,” jelasnya.

     

    Caption :

    Plt. Ketua TP. PKK  Badung Nyonya Kristiani Suiasa menerima Kunjungan Kerja TP. PKK Kabupaten Sukabumi di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (11/10).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK