Informasi › Berita
  • Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Badung Dorong Konsumsi Ikan untuk Cegah Stunting

    Admin Web Badung

    Kamis, 10 Oktober 2024 13:46 WITA

    Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Badung Dorong Konsumsi Ikan untuk Cegah Stunting
    Foto : Plt. Ketua Tp Pkk Kabupaten Badung Dorong Konsumsi Ikan Untuk Cegah Stunting

    Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa, beserta jajaran menghadiri kegiatan dalam rangka memasyarakatkan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) untuk mencegah Stunting di Kabupaten Badung. Acara ini sekaligus menandai penyerahan 150 paket olahan ikan siap saji kepada masyarakat yang berpotensi stunting, ibu hamil, dan balita, yang berlangsung di Balai Banjar Seminyak, Kecamatan Kuta, Kamis (10/10). Turut hadir Sekretaris Dinas Perikanan Badung, perwakilan dari Dinas Kesehatan Badung, Camat Kuta, Ketua TP. PKK Kecamatan Kuta, dan Lurah Seminyak.

     

    Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa, menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Badung untuk makan ikan sudah cukup baik. "Setahu saya, selama ini kesadaran masyarakat makan ikan itu sebenarnya jauh lebih bagus karena kan kita utamanya di Kabupaten Badung itu sebagian besar wilayahnya pantai, jadi konsumsi ikan itu rasanya bukan hal yang harus selalu kita sadarkan kembali. Karena mereka dari dahulu kala sudah mengkonsumsi ikan, sebagian besar juga mata pencahariannya berasal dari laut, terutama daerah Kuta ke selatan," jelasnya.

     

    Sekretaris Dinas Perikanan Badung, I Gede Ngurah Sedana, dalam laporannya menyebutkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Keputusan Bupati Badung Nomor 13/0417/HK/2024 tentang Pembentukan Tim Peningkatan Ketersediaan Ikan untuk Konsumsi dan Usaha Pengolahan dalam Satu Daerah Kabupaten/Kota. Dengan tema "Melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Kita Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Sehat, Kuat, dan Cerdas", Program ini didukung oleh pendanaan dari Dana Insentif Fiskal Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2024.

     

    Sementara itu, Lurah Seminyak, Putu Gede Adi Karmita Putra, menyampaikan apresiasi kepada TP PKK dan Dinas Perikanan Badung atas inisiatif yang penting ini. "Saya harapkan keadaan ini bisa berlanjut rutin setiap tahunnya, agar masyarakat bisa mengetahui makanan sehat untuk anak-anak. Saya berharap juga Dinas Perikanan bisa berkoordinasi kepada kelurahan untuk menganggarkan KWT kepada balita dan lansia di tahun depan," harapnya.

     

    Caption :

    Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa menghadiri kegiatan Gerakan Makan Ikan untuk mencegah Stunting di Balai Banjar Seminyak, Kecamatan Kuta, Kamis (10/10).

     

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK