Informasi › Berita
  • Tingkatkan Aksi Gemar Menabung Melalui Program KEJAR

    Admin Web Badung

    Kamis, 10 Oktober 2024 13:27 WITA

    Tingkatkan Aksi Gemar Menabung Melalui Program KEJAR
    Foto : Tingkatkan Aksi Gemar Menabung Melalui Program Kejar

    Pada hari ke-3 Badung Education Fair Kamis (10/10) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Badung dan Bank BPD Bali menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan yang bertajuk “Bank Goes to School" . Event yang berlangsung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung tersebut, dihadiri oleh 800 orang murid dan guru dari sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Badung. Kegiatan Bank Goes to School merupakan realisasi dari Program TPAKD Kabupaten Badung yaitu Kejarku Pandai. 


    Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) merupakan salah satu bentuk aksi gerakan pelajar menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM). HIM merupakan program kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung. Program kampanye dimaksud dilaksanakan dalam rangka upaya menyebarluaskan pesan kepada masyarakat, mengubah perilaku, dan mendorong masyarakat untuk menabung.


    Program KEJAR diimplementasikan salah satunya melalui Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB). Tabungan SimPel/SimPel iB adalah tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Tujuan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB) adalah untuk Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa, orangtua dan komunitas sekolah mengenai layanan keuangan khususnya produk tabungan. Meningkatkan akses keuangan yang mudah diijangkau, biaya ringan, dan fitur yang menarik bagi pelajar. Menciptakan budaya gemar menabung dan melatih pengelolaan keuangan sejak dini serta mengajarkan kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangakan kekayaan sendiri dengan cara menabung.


    Pada kesempatan itu, Bank BPD Bali memberikan reward sebagai apresiasi kepada sekolah yang telah mengimplementasikan Program Kejar di sekolah dengan baik. Sekolah yang memperoleh reward antara lain, SD 1 Kerobokan, SMP 3 Kuta Utara, SMPN 5 mengwi, SMA 1 Mengwi, SMA 2 Mengwi, dan SMK 1 Kuta Selatan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK