Informasi › Berita
  • DWP Badung Terima Kunjungan DWP Lamandau Kalteng

    Admin Web Badung

    Selasa, 8 Oktober 2024 15:32 WITA

    DWP Badung Terima Kunjungan DWP Lamandau Kalteng
    Foto : Dwp Badung Terima Kunjungan Dwp Lamandau Kalteng

    Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung, Nyonya Oliviana Surya Suamba menerima kunjungan rombongan dari Ketua DWP Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Nyonya Endah Rahayuningsih bersama Ketua Unit DWP Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Lamandau di ruang pertemuan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (8/10). Pada kesempatan tersebut Pj. Ketua DWP Badung didampingi Kabid. Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) Badung, I Nyoman Subrata sebagai unit pangampu serta anggota DWP Badung.

     

    Pj. Ketua DWP Badung Nyonya Oliviana Surya Suamba didampingi Kabid Nyoman Subrata menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan DWP Kabupaten Lamandau ke Kabupaten Badung. Diharapkan melalui kunjungan ini dapat  meningkatkan tali silaturahmi serta sharing program dari kedua organisasi. "Apa yang menjadi tujuan kunjungan, nantinya dapat saling mengisi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman dalam upaya meningkatkan program kegiatan dari DWP masing-masing," jelasnya.

     

    Kabid Nyoman Subrata menambahkan, sebagai unit pengampu DWP, Dinas P2KBPPPA terus bersinergi dengan DWP Badung guna pelaksanaan program kegiatan kepada masyarakat. Dijelaskan, berbagai program telah dilaksanakan DWP Badung. Di tahun 2022 dilaksanakan pelatihan publik speaking dan dasar tata rias kecantikan. Pada 2023 ada pelatihan industri rumahan atau ekonomi kreatif jenis kuliner, peningkatan kapasitas perijinan UMKM, tirta yatra persembahyangan ke Pura di Bali serta penyerahan sembako. Program kegiatan 2024 mulai dari pelatihan etika berbusana, pelatihan industri rumahan, peningkatan pengetahuan sanitasi dalam industri kuliner, persembahyangan, penyerahan sembako kepada kelompok perempuan dan pensiunan bersumber dari swadaya DWP, hingga mengikuti seminar nasional di Jakarta. "Dalam pelaksanaan kegiatan DWP selalu berkolaborasi dengan TP PKK, WHDI, Gatriwara, IBI, OPD maupun Organisasi Kewanitaan di Badung," tambahnya.

     

    Sementara Ketua DWP Lamandau, Nyonya Endah Rahayuningsih, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat dari Ketua dan anggota DWP Kabupaten Badung. Ia bersama rombongan sangat senang berkunjung ke Badung. Disamping dapat menikmati keindahan alam Badung dan Bali, juga dapat bertukar pengalaman sekaligus menggali pengetahuan terkait kiat-kiat yang telah dilakukan DWP Badung dalam pelaksanaan program-program dalamnm upaya mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. "Semoga dari kunjungan ini, dapat mempererat jalinan silaturahmi serta dapat memberi dampak positif pada program yang kami lakukan, bersama unit DWP Kabupaten Lamandau kedepannya," harapnya.

     

    Caption :

    Pj. Ketua DWP Badung, Nyonya Oliviana Surya Suamba menerima kunjungan DWP Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama Ketua Unit DWP OPD se-Kabupaten Lamandau di ruang pertemuan Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (8/10).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK