Informasi › Berita
  • Pembukaan Talk Show Investasi dan Kewirausahaan KADIN Badung

    Admin Web Badung

    Selasa, 1 Oktober 2024 15:26 WITA

    Pembukaan Talk Show Investasi dan Kewirausahaan KADIN Badung
    Foto : Pembukaan Talk Show Investasi Dan Kewirausahaan Kadin Badung

    Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba membuka acara Talk Show Investasi dan Kewirausahaan Bagi Anak Muda di Kabupaten Badung yang ditandai dengan pemukulan gong. Acara dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Badung, di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Selasa (1/10) turut dihadiri Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkab. Badung, Kepala Kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia Bali I Gusti Agus Andiyasa, Ketua KADIN Denpasar I Putu Arnawa, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badung I Made Agus Hermanta, Ikatan Wanita Pengusaha Wanita (IWAPI) Kabupaten Badung Ayu Dewi, beserta para Ketua Organisasi Kewirausahaan Provinsi Bali dan para peserta seminar.

     

    Adapun pembicara pada acara ini Pendiri Hatten Wine dan Icon Bali Mall Sanur Ida Bagus Rai Sudarsa dan Pakar Investasi Saham Lo Kheng Hong yang membagikan pengetahuan dan pengalaman berharga tentang bagaimana cara melakukan investasi yang aman dan bagaimana memulai bisnis dengan langkah yang tepat.

     

    Pj. Sekda Badung IB. Surya Suamba menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara talk show ini, sedini mungkin bersama-sama berkewajiban untuk menyiapkan agar generasi muda tidak hanya menjadi pencari kerja (Job Seekers), namun memiliki keinginan dan kemampuan untuk menciptakan peluang usaha sebagai wirausaha muda yang mandiri (Job Creator). Dijelaskan pula, Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan melalui talk show ini dapat menjadi media bagi generasi muda untuk membentuk dirinya menjadi insan-insan yang tangguh dan cermat dalam melihat peluang-peluang pasar.

     

    “Dengan mengundang para pembicara yang berkompeten dan mumpuni di bidangnya, saya harapkan pula melalui acara ini bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda di Kabupaten Badung. Selain itu, dapat merubah dan memperbaharui pola pikir dari generasi muda sehingga menghasilkan pengusaha yang unggul dan tangguh yang dapat membangun perekonomian di Kabupaten Badung,” ucapnya.

     

    Ketua KADIN Badung Putu Gede Putra Adnyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa  selama satu dekade terakhir, kemudahan regulasi yang dibuat oleh pemerintah dan boomingnya teknologi, menyebabkan banyaknya kesempatan dan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Dijelaskan pula kegiatan ini bermaksud untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan tentang investasi yang aman di Bursa Efek Indonesia dan kewirausahaan serta bagaimana langkah-langkah awal untuk memulai suatu bisnis yang baik dan benar.

     

    “Dalam menyongsong masa depan Indonesia dan menuju Indonesia Emas di tahun 2045, kami KADIN Badung turut mendorong masyarakat serta anak muda agar ikut serta berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia sehingga di tahun 2045 kita dapat bersaing dan berhasil mewujudkan mimpi Indonesia menjadi negara maju, semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa diimplementasikan dengan baik bagi peserta,” ujarnya.

     

    Caption :

    Pj. Sekda Badung IB. Surya Suamba membuka acara Talk Show Investasi dan Kewirausahaan Bagi Anak Muda di Kabupaten Badung yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (1/10) di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK