Informasi › Berita
  • Pemkab Badung Raih Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Selasa, 1 Oktober 2024 09:08 WITA

    Pemkab Badung Raih Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2024
    Foto : Pemkab Badung Raih Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2024

    Pemerintah Kabupaten Badung menorehkan prestasi dengan meraih Anugerah Layanan Investasi (ALI) Tahun 2024 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. Penghargaan ini diraih tidak lepas dari upaya Pemkab Badung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dinilai berhasil dalam kinerja Pelayanan Terpadu Satu pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Penyerahan Tropi ALI 2024 dilakukan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani dan Piagam Kinerja Terbaik 2024 oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

     

    Penghargaan diterima langsung Plt. Bupati Badung I Ketut Suiasa yang didampingi Kepala DPMPTSP Badung I Made Agus Aryawan, pada acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2024, di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan Jl. Asia Afrika Senayan, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin (30/9).

     

    Ditemui usai menerima ALI Tahun 2024, Plt. Bupati Badung Ketut Suiasa merasa bersyukur atas diraihnya penghargaan dari Kementerian Investasi/BKPM RI. Karena pada puncak ALI tahun ini Badung meraih dua penghargaan sekaligus yakni sebagai Nomine Kabupaten Terbaik dalam Anugerah Layanan Investasi dan sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Pelayanan Berusaha Kabupaten se-Indonesia. Prestasi yang diraih ini tentu atas kerja keras seluruh jajaran DPMPTSP serta dukungan masyarakat Badung, sehingga mampu menghasilkan kinerja terbaik tahun ini.

    “Ini kinerja yang sangat baik dan sebagai prestasi puncak, semoga kedepan kita bisa pertahankan. Oleh karena itu patut kita apresiasi dan berikan penghargaan jajaran DPMPTSP Badung dan Mal Pelayanan Publik yang telah mampu menghasilkan kinerja yang baik,” jelas Suiasa.

     

    Diharapkan, prestasi yang diraih, akan mampu menjadi pemantik untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan memungkinkan para investor dapat berinvestasi di Badung. Sehingga investasi di Badung menjadi meningkat, yang berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan angka pengangguran, demikian pula kesejahteraan masyarakat badung dapat terwujud. “Menjadikan kabupaten badung sebagai kabupaten yang mandiri, positif dan layak sebagai tempat investasi,” imbuhnya.

     

    Sementara, Kepala DPMPTSP Badung, I Made Agus Aryawan menyampaikan, sangat bersyukur dan terima kasih kepada pimpinan, seluruh jajaran DPMPTSP dan seluruh stakeholder, utamanya pelaku usaha yang telah berkontribusi terhadap pencapaian kinerja tahun ini, baik realisasi investasi maupun evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan bagi para penanaman modal, penilaian kinerja PTSP dan PPB. Menurutnya, pelaksanaan anugerah layanan investasi ini merupakan ajang mengevaluasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan kemudahan berusaha dan kesempatan ini patut disyukuri karena Kabupaten Badung masuk peringkat terbaik pertama kategori nasional khususnya untuk kategori Kabupaten.

    "Kami sangat bersyukur, karena telah terjadi peningkatan dari apa yang diraih pada tahun 2022 lalu, dimana kami masuk peringkat ke-3. Saat ini Badung meraih peringkat tertinggi dan Terbaik Anugerah Layanan Investasi 2024. Kedepan kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para penanam modal dan juga masyarakat," jelasnya, seraya menambahkan terdapat 3 tahapan yang harus dilalui sebelum meraih Anugerah Layanan Investasi 2024. Tahap pertama, penilaian mandiri, penilaian dari Pemerintah Provinsi Bali dan penilaian dari HIPMI Badung. Tahap kedua, penilaian dari Tim Juri Nasional dan Quality Control (QC) dari Kementerian Investasi dan tahap ketiga yaitu Pemaparan Nomine 8 besar dan Uji Petik.

     

    Caption :

     

    Pemkab Badung meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi Terbaik Tahun 2024 yang diterima langsung Plt. Bupati Badung I Ketut Suiasa di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan Jl. Asia Afrika Senayan, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin (30/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK