Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Buka Turnamen Bupati Badung Cup 2024 di Petang

    Admin Web Badung

    Senin, 23 September 2024 08:18 WITA

    Bupati Giri Prasta Buka Turnamen Bupati Badung Cup 2024 di Petang
    Foto : Bupati Giri Prasta Buka Turnamen Bupati Badung Cup 2024 Di Petang

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Turnamen Bupati Badung Cup (BBC) 2024 yang ditandai dengan Pelepasan Burung Merpati, Sabtu (21/9), bertempat di Lapangan Umum Petang, Desa Petang, Kecamatan Petang. Turut hadir Ketua DPRD Badung diwakili I Gst Lanang Umbara, Ketua KONI Badung yang diwakili I Made Sutama, Ketua Asprov Provinsi Bali I Ketut Suardana bersama jajaran, Ketua Askab Badung I Wayan Sugita Putra dan Waketum Askab Badung I Putu Dendy Astra Wijaya serta jajaran, Perwakilan Disdikpora Badung, Camat Petang AA. Ngr. Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Dirut PD. Pasar Mangu Giri Sedana Badung I Wayan Suryantara, Perbekel Desa Petang Dewa Gede Usadi, Perbekel Desa Sulangai I Nyoman Sunarta dan undangan lainnya serta seluruh perwakilan masing-masing klub sepak bola yang ikut dalam turnamen Bupati Badung Cup 2024.

     

    Sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan secara peribadi kepada 35 klub masing-masing Rp 2 juta, Rp 12 juta untuk 4 orang wasit, Rp 10 juta untuk Sekaa Baleganjur Adi Merdangga Desa Adat Petang. Untuk peraih juara I diberi Rp 20 juta, juara II Rp 15 juta, juara III Rp 10 juta, pemain terbaik Rp 5 juta, pencetak gol terbanyak Rp 5 juta dan dari Dewan Kehormatan Askab PSSI Badung I Wayan Adi Arnawa juga memberi dana motifasi Rp 1 juta untuk 35 Club yang mengikuti Turnamen Bupati Badung Cup.

     

    Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan merasa bangga bahwa anak-anak yang betul-betul sebagai bola mania boleh dikatakan anak rumput ijo dan dirinya sudah menggerakan tempat sama seperti disini di fasilitasi dengan baik dan dipastikan ke depan lapangan sudah bisa dipakai untuk main di malam hari, karena lampu sudah dianggarkan. “Kami punya prinsip bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, pada kesempatan yang berbahagia ini kami mempunyai kekuatan sebagai pengurus insan bola di Kabupaten Badung ini dengan adanya Bupati Cup. Saya bangga Porprov kita selalu juara umum, tetapi saya rindu sekali sepak bola suatu saat nanti harus diambil emasnya oleh Kabupaten Badung. Itulah kerinduan yang saya inginkan karena olahraga sepak bola adalah olahraga yang paling banyak pendukungnya dan saya minta kepada seluruh klub yang ikut dalam turnamen ini, apapun keputusan wasit harus kita hormati, sanksi apapun yang dikenakan oleh Askab PSSI Kabupaten Badung harus siap. Kepada seluruh klub tunjukan kepada masyarakat bahwa kalian itu menggunakan skil dan kemampuan, kepada Askab PSSI Badung bersama Panitia Bupati Badung Cup kegiatan ini jangan sampai ada noda," harapnya.

     

    Laporan Ketua Panitia Bupati Badung Cup 2024 I Nyoman Purnata, menyampaikan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa karena bisa berkumpul di Lapangan Umum Petang. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama undangan lainnya dalam acara pembukaan Bupati Badung Cup 2024. Dapat kami laporkan tujuan diadakannya Bupati Badung Cup 2024 adalah untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Badung yang sudah lama tidak bergulir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain yang nantinya di seleksi untuk menjadi pemain Askab PSSI Badung. Turnamen BBC 2024 diikuti oleh 35 club dari 40 club yang terdaftar di Askab PSSI Badung, turnamen BBC dimulai tanggal 21 September dan berakhir bulan Desember 2024. Untuk kegiatan kali ini dengan merebutkan hadiah sebesar Rp 50 juta dengan rincian juara I Rp 20 juta, Juara II Rp 15 juta, juara III Rp 10 juta, Pemain terbaik Rp 2,5 juta, dan pencetak goll terbanyak Rp 2,5 juta dan seluruh peserta tidak dipungut biaya pendaftaran dan dana dari turnamen ini berasal dari APBD perubahan dari Kabupaten Badung," ungkapnya.

     

    Sementara itu Ketua Askab PSSI Kabupaten Badung I Wayan Sugita Putra, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung karena sudah difasilitasi sehingga roda organisasi bisa berjalan. “Masing-masing klub silakan untuk mempersiapkan pemainnya, untuk persiapan di tahun 2025 kita persiapkan U16 untuk Suratin, U17 mewakili Badung untuk Provinsi Bali, kemudian kita fokus di Porprov Bali sehingga turnamen atau kompetisi nanti kita ganti dengan kelompok umur, hingga menggeliat terus pembina-pembina di Kabupaten Badung khususnya sepak bola, apalagi hampir setiap desa sudah memiliki fasilitas yang diberikan oleh Bupati dan saya harapkan juga kepada bapak Kadisdikpora untuk lapangan-lapangan sepak bola kita saat ini yang menjadi aset daerah, mohon nanti dikelola oleh Kabupaten Badung sendiri sehingga fasilitas seterusnya kita dianggarkan dari APBD," ucapnya.

     

    Caption :

     Bupati Nyoman Giri Prasta membuka Turnamen Bupati Badung Cup (BBC) 2024 di Lapangan Umum Petang, Desa Petang, Sabtu (21/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK