Informasi › Berita
  • Optimalisasi Data di Desa melalui Pencanangan Desa Cantik

    Admin Web Badung

    Jumat, 20 September 2024 19:16 WITA

    Optimalisasi Data di Desa melalui Pencanangan Desa Cantik
    Foto : Optimalisasi Data Di Desa Melalui Pencanangan Desa Cantik

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung menyelenggarakan Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) se-Kabupaten Badung Tahun 2024. 

    Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan data di tingkat desa dan optimalisasi penggunaan serta pemanfaatan data statistik dalam penyusunan program pembangunan di desa yang tepat sasaran dan berkelanjutan. Pencanangan Desa Cantik digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Puntu pada Jumat (20/9).

    “Kegiatan ini sangat penting bagi desa untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan kegiatan dalam hal pembangunan di desa tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung, Komang Budhi Argawa, S.H., M.Si.

    Lebih lanjut, Budi Argawa menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, desa memiliki data-data yang valid sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri. 

    “Hal ini juga mendukung program-program kegiatan pusat, yaitu Program Satu Data Indonesia yang harus dilakukan sampai ke tingkat desa,” lanjutnya.

    Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung, Komang Bagus Pawastra, S.E., M.T., M.A menjelaskan bahwa Pencanangan Desa Cantik ini dapat mewujudkan desa yang mampu secara mandiri untuk mengelola data statistik yang ada di desa dan memanfaatkan data-data yang ada secara optimal.

    “Desa menjadi ujung tombak pembangungan sehingga data yang berkualitas harus hadir pada tingkat desa. Harapannya melalui Desa Cantik ini akan terbangun Satu Data dari desa yang berkualitas dan mendukung Program Satu Data Indonesia yang berkelanjutan,” jelasnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK