Informasi › Berita
  • Pembukaan Badung Investment Expo Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Kamis, 19 September 2024 13:06 WITA

    Pembukaan Badung Investment Expo Tahun 2024
    Foto : Pembukaan Badung Investment Expo Tahun 2024

    Wabup Suiasa dan Pj Sekda Ida Bagus Surya Suamba menghadiri Pembukaan Badung Investment Expo Tahun 2024, di Mall Bali Galeria, Badung Bali, Rabu (18/09/2024). Kegiatan berskala Nasional ini berlangsung selama 3 hari mulai 18 September 2024 hingga 20 September 2024, dengan mengusung tema "Mendorong Keberkelanjutan Investasi untuk Pertumbuhan Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Masyarakat 2024" yang ditandai pembukaan misteri box. 

    Tujuan dari pameran ini adalah untuk mempromosikan peluang investasi di Bali. Pameran ini diikuti oleh berbagai instansi pemerintah daerah yang bertujuan untuk menarik minat investor asing maupun domestik untuk berinvestasi di berbagai produk-produk unggulan di berbagai sektor, seperti pariwisata, ekonomi kreatif, perindustrian, perdagangan, dan UMKM.

    Respon dunia usaha terhadap peluang investasi yang ditawarkan sangat baik, terbukti dalam kegiatan ini banyak para investor yang datang mengunjungi stand-stand pameran. Hal ini tentunya menjadi pemacu untuk terus memberikan yang terbaik pada para calon investor, salah satunya dengan promosi seperti ini.

    Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan dirinya manyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Dalam membangun bangsa ini barangkali menurut saya ada tiga pilihan besar yang harus kita mampu wujudkan. Yang pertama pilihan pertama adalah bagaimana kita menggunakan anggaran negara termasuk kita anggaran daerah dalam memacu investasi dan juga ekonomi itu sendiri. Yang kedua adalah internasional. Tidak mungkin kita bisa menggerakkan roda ekonomi dengan baik, kita memujudkan pertumbuhan ekonomi dengan lajunya besar tanpa adanya investasi. Yang ketiga kalau mungkin kita gerakkan sektor ekspor bisa kita gerakkan dengan baik dan kembangkan UMKM untuk masuk ke daerah ekspor itu kita yakin bercaya tiga pilar ini bisa berjalan baik maka pertumbuhan ekonomi bisa gerakkan dengan baik." ujarnya

    Dirinya berharap melalui ajang pembukaan Investment Expo tahun 2024 ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara ke Bali khususnya ke Badung.
    “Dengan meningkatnya kunjungan ke Bali khusus nya ke Badung agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku umkm,” imbuhnya.

    Sementara itu Kadis DPMPTSP Badung mengatakan "Dengan kegiatan Investment Expo ini terjadi pertukaran informasi dan juga interaksi antara pengusaha dengan calon investor atau buyer. Tentu kami memberikan apresiasi dan memberikan panggung kepada pelaku usaha untuk mempromosikan meskipun usahanya sudah jalan minimal dengan event ini menginspirasi calon-calon investor yang mau masuk. Expo ini Mulai dengan semester kedua 2024 ini Sudah mencapai target 3-6 triliun mudah-mudahan akhir 2024 bisa mencapai 10 triliun lebih dari 9,37 triliun tersebut 7,4 triliun merupakan investasi penanaman modal asing dan 2,7 triliun merupakan investasi penanaman modal dalam negeri. Ini menunjukkan portret investasi yang masuk ke Kabupaten Badung dominan adalah investasi asing," ujarnya

    Dakam kesempatan itu juga Wabup. Suiasa dan Pj Sekda Ida Bagus Surya Suamba beserta pejabat yang hadir dalam acara, mengunjungi satu persatu stand UMKM di acara Pembukaan Badung Investment Expo 2024. Dalam kunjungan tersebut, beliau berinteraksi dengan pelaku usaha, mendengarkan cerita sukses, dan memberikan dukungan untuk pengembangan produk lokal. Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan perekonomian daerah melalui UMKM.

    Turut hadir dalam acara ini, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Nurul Idwan, PJ Setda Badung lB Surya Suamba, Direktur Pengembangan Promosi Kementrian Investasi BKPM RI Rahmat Julianto, perwakilan kepala BI Perwakilan Provinsi Bali Yangtari, perwakilan Direktur utama PT Bank BPD Bali l Nyoman Sumanaya, Kepala Bank BPD Bali Cabang Mangupura lB Made Surawan, Ketua Kadin Badung Putu Gede Putra Adnyana, Ketua PHRl Badung l Gst A. ngr Surya Wijaya, Ketua IHMI Bali Made Agus Hermanta, Kadis DPMPTSP se Provinsi Bali, beberapa kepala OPD yang mewakili, para pelaku UMKM beserta undangan lainnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK