Informasi › Berita
  • Tandatangani Prasasti, Bupati Hadiri Karya Dewa Yadnya di Pura Desa dan Bale Agung Desa Adat Kuta

    Admin Web Badung

    Rabu, 18 September 2024 09:35 WITA

    Tandatangani Prasasti, Bupati Hadiri Karya Dewa Yadnya di Pura Desa dan Bale Agung Desa Adat Kuta
    Foto : Tandatangani Prasasti, Bupati Hadiri Karya Dewa Yadnya Di Pura Desa Dan Bale Agung Desa Adat Kuta

    Pemerintah berkomitmen untuk senantiasa mengajegkan adat, agama, seni dan budaya sebagai upaya mewujudkan keseimbangan pembangunan di segala lini kehidupan masyarakat dengan konsep Tri Hita Karana, hal itu dibuktikan saat Bupati Badung Nyoman Giri Prasta hadir di Karya Dewa Yadnya, Mecaru, melaspas, mendem pedagingan serta menandatangani prasasti di Pura Desa dan Bale Agung Desa Adat Kuta, Selasa (17/9).  

     

    Bentuk komitmen dan keseriusan sebagai sujud bakti kepada Ida Betara, Bupati Nyoman Giri Prasta secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah fisik anggaran induk tahun 2023 sebesar Rp. 9,5 miliar dan dana pribadi sebesar Rp. 50 juta yang diterima oleh Bendesa Adat Kuta. Karya ini dipuput oleh Ida Pandita Mpu Jaya Wijaya Nanda dari Gria Kutuh Kuta

    Turut hadir anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, Nyoman Graha Wicaksana, Camat Kuta Ngurah Bayudhewa, Sekcam Kuta, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah Kuta, Bendesa Adat Kuta, Kertha Desa, Sabha Desa,  LPM, Kepala Lingkungan, kelian adat serta masyarakat desa adat kuta.

     

    Dalam sambrama wecananya Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi masyarakat Desa Adat Kuta yang telah bersatu padu melaksanakan karya ini. "Dengan adanya bantuan berupa dana hibah fisik, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Desa Adat Kuta dalam melaksanakan  pembangunan fisik pura yang dilanjutkan dengan karya Dewa Yadnya Mecaru, Melaspas Alit dan Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih, Mendak Nuntun Ida Bethara Bethari yang berstana di Kahyangan Desa dan Bale Agung. Semoga karya ini berjalan lancar sida sidaning don dan lancar,” ucapnya.

     

    Sementara Bendesa Adat Kuta Komang Alit Ardana mengatakan, ini merupakan momentum bersejarah karena masyarakat Desa Adat Kuta sudah melaksanakan Karya Dewa Yadnya Mecaru, Melaspas Alit dan Mendem Pedagingan di Pura Desa dan Bale Agung setelah selesai melaksanakan pembangunan Pura atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung. "Saya mewakili masyarakat Desa Adat Kuta mengucapkan terima kasih kepada kepada Bupati Nyoman Giri Prasta serta kedepan mohon tetap bisa hadir di tengah-tengah kami, mengingat masih banyak program di Desa Adat yang membutuhkan support dana dari Pemerintah terkait dengan pelestarian seni, agama, seni dan budaya," ujarnya.

     

    Caption :

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat hadiri Karya Dewa Yadnya, Mecaru, melaspas, mendem pedagingan serta menandatangani prasasti di Pura Desa dan Bale Agung Desa Adat Kuta, Selasa (17/9).  


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK