Informasi › Berita
  • Wabup Hadiri HUT Ke-40 STT. Aruna Anindita, Ungasan, Kuta Selatan

    Admin Web Badung

    Rabu, 18 September 2024 09:32 WITA

    Wabup Hadiri HUT Ke-40 STT. Aruna Anindita, Ungasan, Kuta Selatan
    Foto : Wabup Hadiri Hut Ke-40 Stt. Aruna Anindita, Ungasan, Kuta Selatan

    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan apresiasi dan merasa bangga karena Sekaa Teruna sudah menunjukkan eksistensi aktif dalam beraktifitas serta berkreativitas. Aktivitas pemuda tersebut perlu didukung oleh Guru Rupaka baik ditingkat Banjar, Desa dan Pemerintah untuk memastikan bahwa apa yang sudah direncanakan, dikonsepkan dan dilakukan bisa terlaksana dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh sekaa teruna itu sendiri.

     

    “Sekaa Teruna Aruna Anindita sudah mendukung melaksanakan visi-misi program pemerintah terhadap penguatan pelestarian adat, seni dan budaya dilihat dari kegiatan kegiatan yang dilaksanakan. Perayaan HUT Sekaa Teruna agar dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri bagi yowana, mempererat tali persaudaraan dalam melaksanakan adat, agama, tradisi dan budaya untuk mewujudkan ajeg Bali," ujar Wabup Suiasa pada perayaan HUT Ke-40 STT. Aruna Anindita, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Senin (16/9).

     

    Menurutnya, komitmen pemerintah secara konsisten mendukung program-program positif Sekaa Teruna. Dirinya juga berpesan dan mengingatkan kepada seluruh krama terutama yang berada di kawasan Badung Selatan, hidup dengan masyarakat urbanisasi yang heterogen sudah barang tentu dampak positif dan negatif pasti ada, untuk itu dia mengingatkan masyarakat seluruhnya untuk selalu mawas diri terhadap kedua dampak tersebut.

     

    Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa secara simbolis menyerahkan dana motivasi Pemkab Badung sebesar Rp. 10 juta serta dana pribadi sebesar Rp. 3 juta.

    Hadir pada acara tersebut Sekcam Kuta Selatan I Wayan Sujaka Arianta, Perwakilan Perbekel Ungasan, Kelian Dinas Br. Wijaya Kusuma I Made Kari serta Kelian Dinas se-Desa Ungasan, Kelian Adat se-Desa Ungasan, Ketua Sekaa Teruna se-Desa Ungasan serta krama Banjar Wijaya Kusuma.

     

    Sementara Ketua Panitia perayaan HUT Ke-40 STT. Aruna Anindita Gusti Komang Ngurah Yogi Arimbawa mewakili Ketua STT. I Komang Budiarsa mengatakan, HUT Sekaa Teruna Aruna Anindita menjadi wadah dalam pengembangan kreativitas seni, budaya dan olahraga yang ada di Banjar Wijaya Kusuma. “Melihat hal tersebut kami membuat suatu kegiatan yang bernama "Stardin Fest 2024", Adapun tema yang kami ambil tahun ini adalah "Yowana Sad Guna Samastha Lokha". Tema ini dibuat dengan harapan Melalui HUT Sekaa Teruna Aruna Anindita, berlandaskan Sad Guna dapat meningkatkan Sradha Bhakti Sekaa Teruna untuk mencapai kebahagiaan. Penyelenggaraan  Stardit Fest 2024  dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan antara lain Seminar Sosialisasi Narkoba, Pelepasan Tukik, Tournament Pro Evolution Soccer antar STT Se-Desa Ungasan, Lomba Topeng Keras dan Gendang Berpasangan se-Bali. Dengan terlaksananya seluruh kegiatan Stardit Fest 2024, besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam pergerakan danpengembangan Sumber daya manusia khususnya generasi muda dalam melestarikan budaya, adat dan tradisi Bali," jelas Ngurah Yogi.

     

    Caption :

    Wabup Suiasa saat menghadiri perayaan HUT Ke-40 STT. Aruna Anindita, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Senin (16/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK