Informasi › Berita
  • Serangkaian Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung Gelar Berbagai Lomba

    Admin Web Badung

    Kamis, 5 September 2024 16:05 WITA

    Serangkaian Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung Gelar Berbagai Lomba
    Foto : Serangkaian Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Badung Gelar Berbagai Lomba

    Hari Kunjung Perpustakaan di peringati setiap tanggal 14 di Bulan September. Untuk memperingatinya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menggelar berbagai lomba yang diperuntukan kepada masyarakat. Salah yang satunya adalah lomba memasak bagi ketua tim penggerak PKK desa se-Kabupaten Badung. Bertempat di Gedung Layanan Baca Sastra Mangutama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Kamis pagi (5/9).

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani menjelaskan hari kunjung perpustakaan terselenggara selama satu bulan yakni pada Bulan September. Ia mengatakan berbagai lomba yang digelarnya tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk peringatan hari kunjung Perpustakaan. Selanjutnya dijelaskan adapun lomba yang dilaksanakan yakni lomba memasak nasi goreng yang diperuntukkan kepada ketua tim penggerah PKK Desa se-Badung, lomba Input Sistem Informasi Perpustakaan Desa (SIM), serta lomba administrasi Profil Desa. Berbagai lomba tersebut diikuti oleh 36 peserta.

    Kedepan pihaknya berharap melaui kegiatan ini Masyarakat menjadi lebih memahami bahwa perpustakaan itu bukan hanya sebagai tempat mencari ilmu tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menggelar berbagai kegiatan. “ Perpustakaan itu bukan hanya sebagai tempat untuk meminjam buku saja, tetapi dengan adanya Perpustakaan Berinklusi sosial, semua acara bisa kita kaitkan dengan Perpustakaan, semua kegiatan bisa kita kerjakan di Perpustakaan untuk lebih memasyarakatkan lagi membaca kepada masyarakat kita semuanya," ujar Kristiani


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK