Informasi › Berita
  • Wabup Ketut Suiasa Menerima Tim Verifikasi STBM Award Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Rabu, 4 September 2024 20:00 WITA

    Wabup Ketut Suiasa Menerima Tim Verifikasi STBM Award Tahun 2024
    Foto : Wabup Ketut Suiasa Menerima Tim Verifikasi Stbm Award Tahun 2024

    Wabup I Ketut Suiasa, menerima Tim Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (4/9). Rombongan dipimpin oleh S. Faisal Farouq bersama jajaran. Acara yang dilaksanakan di Ruang Tamu Wakil Bupati, Puspem Badung turut dihadiri Tim Pendamping dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Made Padma Puspita bersama Tim dari OPD terkait Lingkup Pemkab Badung, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Badung.

     

    Wabup Suiasa yang ditemui seusai menerima Tim Verifikasi STBM Award Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan mengatakan, acara ini merupakan kegiatan lanjutan serangkaian dari bedah dokumen yang telah dilakukan oleh Tim Kementerian Kesehatan bulan Agustus yang lalu dan Badung masuk dalam nominasi untuk bisa menentukan peringkat dalam STBM Award Tahun 2024 dengan melaksanakan verifikasi lapangan.  “Saya bersama Kadis Kesehatan tentu berharap Badung bisa meningkatkan kualitas dan standar pelaksanaan STBM dari Standar Madya ke Standar Paripurna, karena sebelumnya Badung sudah tiga berturut-turut meraih Kategori Madya dan sudah sepantasnya untuk bisa kita tingkatkan," ujarnya.

     

    Wabup Suiasa menegaskan untuk mewujudkan itu semua tentu dituntut adanya komitmen pemerintah terkait dengan regulasi, kebijakan kebijakan program melalui politik anggaran sampai ke tingkat desa dan yang terpenting adalah sejauh mana peran serta masyarakat dan pengusaha dalam STBM bisa terwujud dengan baik melalui penerapan Lima Pilar yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS), Pengelolaan Air Limbah Domestik Rumah Tangga (PALDRT), Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga (PAMMRT), Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (PSRT) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)

     

    Sementara Ketua Tim S. Faisal Farouq menyampaikan ini merupakan lanjutan  dari bedah dokumen yang sudah kami lakukan pada awal bulan Agustus 2024 terhadap dokumen STBM yang dilanjutkan dengan verifikasi lapangan untuk melihat kesiapan Kabupaten Badung untuk melaksanakan STBM Award tahun 2024. "Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas penerimaan dan pendampingannya dan berharap Badung bisa meningkatkan standar pelaksanaan dari Madya ke Standar Paripurna yang dibarengi dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Badung," ucapnya.

     

    Caption :

    Wabup I Ketut Suiasa saat menerima Tim Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (4/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK